Pekanbaru

Sah, Zulfikri Pimpin Sepatu Roda Pekanbaru, Terpilih Aklamasi Dalam Muskotlub

Ketua Terpilih Pengkot Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pekanbaru, Zulfikri SH (kanan), saat menerima bendera Perserosi dari Ketua Pengprov Perserosi Riau Benny Saputra, usai Muskotlub di Gedung MPP Pekanbaru, Sabtu (19/3/2022).

GILANGNEWS.COM - Zulfikri SH akhirnya ditunjuk untuk  menakhodai Pengkot Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pekanbaru, periode 2022-2024. 

Ketua Klub Riau Roller Skate (RRS) tersebut terpilih secara aklamasi, dalam Muskotlub Pengkot Perserosi Pekanbaru, di Gedung MPP Pekanbaru, Sabtu (19/3/2022). 

Hadir dalam Muskotlub ini, Kadispora Pekanbaru M Zulfikri SH, Ketua Perserosi Provinsi Riau H Benny Saputra SE MM, Wakil Ketua KONI Pekanbaru Romi Yaldi, Plt Ketua Perserosi Pekanbaru Ir Masnur Putra Halilintar MSi, serta para ketua klub sepatu roda Pekanbaru.

Plt Ketua Perserosi Pekanbaru Masnur Putra Halilintar menyampaikan, bahwa Muskotlub ini digelar menyusul adanya surat pemberhentian ketua sebelumnya Sulastri, oleh Pengprov Perserosi Riau. Selanjutnya memerintahkan Plt untuk menggelar Muskotlub untuk memilih ketua baru. 

"Dari beberapa pekan proses yang kita lalui, sesuai dengan AD ART Perserosi, ternyata yang mendaftarkan diri sebagai ketua hanya satu orang yakni Zulfikri SH. Dengan begitu maka rapat memutuskan Zulfikri SH menjadi calon tunggal dan terpilih secara aklamasi dalam Muskotlub ini," terangnya. 

Kadispora Pekanbaru M Zulfikri SH menyampaikan apresiasi, dengan digelarnya Muskotlub ini. Dia berharap,  ke depan ketua terpilih bisa menjalan roda organisasi yang lebih baik lagi. 

Lebih dari itu, Perserosi Pekanbaru ke depan, dapat mengirimkan atlet terbaiknya di ajang nasional. Tentunya selaku pemerintah, Dispora Pekanbaru siap mendukung penuh. 

"Mari kita bergandengan tangan memajukan olahraga sepatu roda ini. Kita tahu, Pak Walikota Pekanbaru Firdaus MT juga senang dengan  cabor ini. Buktinya pada Kejuaraan Piala Walikota Cup I di Perkantoran Tenayan Raya kemarin, disupport Pak Walikota Pekanbaru," paparnya. 

Diakuinya, majunya sebuah cabor, selain dilakukan pembinaan secara kontineu, juga harus didukung dengan venuenya. 

"Saya yakin ketua terpilih bisa merealiasikannya, melihat track record dan koneksinya," tambah Zulfikri. 
sangat merasa senang " ujar Kadispora.

Terpisah, Ketua Umum Perserosi Pekanbaru Terpilih Zulfikri SH, menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada seluruh klub yang telah memberikan amanah kepadanya. 

"Amanah ini tentu menjadi sebuah tanggung jawab yang besar bagi saya, bagaimana memajukan cabor ini. Namun dengan dukungan dari seluruh klub tentu ini dapat diwujudkan," akunya. 

Dalam waktu dekat ini, program yang akan dijalankan yakni membuat BPJS ketenagakerjaan bagi seluruh atlet, mulai dari umur 3 tahun sampai seterusnya. Ini untuk menjaga anak anak, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan selama latihan dan pertandingan.

Program lainnya, melakukan pelatihan rutin di Perserosi Pekanbaru, untuk mencari bibit-bibit atlet. Sehingga bisa dilakukan pembinaan secara kontineu oleh Perserosi Pekanbaru. 

"Program jangka panjangnya, kita akan siapkan atlet yang turun pada PON Ke XXI di Aceh - Sumatera Utara. Minimal bisa 5 atlet," janjinya seraya mengaku, bahwa untuk maju sebagai Ketua Perserosi Pekanbaru kemarin, hanya nothing to lose saja. 

Karena Ini bentuk pengabdiannya kepada para pecinta sepatu roda, serta atlet sepatu roda, agar dapat meraih prestasi gemilang. 


Tulis Komentar