Pekanbaru

Camat Kulim Ajak RT/RW Jadi Pilar Utama Pembangunan dan Kesejahteraan

GILANGNEWS.COM - Camat Kulim, Raja Faisal Febnaldi, M.IP, bersama-sama dengan para Ketua RT dan RW di wilayahnya, menggelar sosialisasi yang penuh semangat untuk mendorong kesadaran lingkungan dan kesejahteraan warga. Dalam acara ini, mereka menyoroti implementasi Lima Program Unggulan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, S.STP, M.AP, dan dua program prioritas yang menjadi perhatian serius.

Raja Faisal memaparkan urgensi sosialisasi program-program tersebut, terutama yang disampaikan oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo, mengenai isu-isu krusial seperti kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi, dan dampak fenomena alam, seperti El Nino yang memicu kekeringan.

"Program-program ini harus kita sosialisasikan secara masif kepada masyarakat agar mereka dapat memahami dan merespons positif terhadap langkah-langkah ini," ujar Raja Faisal.

Dalam pertemuan bersama Ketua RT dan RW se Kecamatan Kulim, Camat Faisal menekankan tiga hal penting yang tercermin dalam program unggulan Pj Walikota Pekanbaru: penanganan kemiskinan ekstrim, pencegahan dan penanganan stunting, serta pengendalian inflasi.

TERKAIT

"Saya mohon kerjasama RT dan RW perhatikan kondisi lingkungan, juga jangan sampai terlewatkan jika ada warga yang stunting," harap Camat Faisal, meminta partisipasi aktif mereka.

Selain itu, Camat Faisal memberi peringatan kepada para RT dan RW agar tidak ada yang kurang informasi terkait Program Unggulan dan Prioritas Pj Walikota Muflihun. "Bapak dan Ibu Ketua RT serta Ketua RW merupakan ujung tombak penyampai informasi kepada warga, oleh karena itu, pengetahuan yang baik tentang program ini sangatlah penting," tambahnya.

Dalam rangkaian acara "Kulim Menyapa Warga Semua 'KUPAS'", Camat Faisal juga mengapresiasi kepedulian Pj Walikota Muflihun terhadap insentif RT/RW. Ia menyatakan bahwa insentif RT/RW sekarang dibayar penuh 12 bulan sejak kepemimpinan Pj Walikota Muflihun, yang tentu saja menjadi dorongan besar bagi RT/RW untuk lebih bersemangat dalam melayani masyarakat.

Ketua Forum RT/RW Kecamatan Kulim, Zulfikri SH, ikut mengapresiasi kepedulian Pj Walikota Muflihun. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP, M. AP yang telah peduli terhadap insentif RT/RW sejak dua tahun terakhir," ujarnya.

Zulfikri juga berkomitmen untuk mendukung program Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, dengan mengakomodasi percepatan pembangunan lingkungan. "Mari kita sama-sama dukung program Pak Pj Walikota Pekanbaru, Bapak Muflihun," ajak Zulfikri, menandakan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun kesejahteraan bersama.


Tulis Komentar