PERISTIWA

PSPS Riau Raih Kemenangan Dramatis di Laga Terakhir Play-off Degradasi Liga 2

GILANGNEWS.COM  - PSPS Riau mengukir kemenangan dramatis di laga terakhir babak play-off degradasi Liga 2 Indonesia, menundukkan tuan rumah Nusantara United dengan skor 2-1 di Stadion Kebogiri, Boyolali, Jumat (02/02/2024).

Pertandingan yang sarat emosi ini mempertemukan dua tim yang sama-sama mengincar hasil positif untuk menjaga eksistensinya di Liga 2 musim depan. PSPS Riau mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat Asir Asiz pada menit keenam, mengambil keuntungan dari kekacauan di depan gawang Nusantara United.

Memasuki menit 43', Firman Septian dari PSPS Riau menambah keunggulan dengan sundulan indah setelah menerima umpan lambung dari Asir Asiz. Meskipun Nusantara United berhasil menciptakan satu gol di menit 90', keunggulan tetap berada di tangan PSPS Riau hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

Kemenangan ini membawa PSPS Riau mengamankan posisinya di Liga 2 musim depan, bersama dengan Nusantara United. Sementara itu, Persikab Bandung dan PSDS Deli Serdang terdegradasi ke Liga 3.

Meski Nusantara United sudah dipastikan sebagai juara Grup B babak play-off degradasi sebelumnya, tim tuan rumah tetap berusaha keras di laga terakhirnya. Namun, upaya mereka tidak mampu mengatasi determinasi tinggi PSPS Riau.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Coach Ridwan Saragih dari PSPS Riau menyatakan kebanggaannya atas perjuangan timnya. "Kemenangan ini adalah hasil kerja keras dan komitmen bersama. Kami senang bisa mempertahankan posisi di Liga 2 dan berharap untuk tampil lebih baik di musim mendatang," ujar Saragih.

Dengan demikian, babak play-off degradasi Liga 2 musim 2023/2024 resmi berakhir, meninggalkan cerita menegangkan dan penuh perjuangan dari para tim peserta.


Tulis Komentar