Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Anggarkan 20 Ribu Liter BBM Untuk Operasional Bus Air

Bus air di Pekanbaru
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru menyiapkan sekitar 20 ribu liter Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kebutuhan operasional bus air.

BBM tersebut dianggarkan untuk operasional bus air selama setahun ini. Setelah lama dibiarkan mangkrak, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dikabarkan akan kembali mengoperasionalkan Bus Air tersebut.

Sebelumnya, bus air bernama Senapelan ini sempat beroperasi tiga bulan saja pasca diluncurkan Kamis 29 Oktober 2015 lalu. Bus tersebut hanya tiga bulan beroprasi bus air, namun karena terkendala biaya operasional, bus tersebut terpaksa diparkirkan.

"Saya lupa anggaran operasionalnya berapa. Yang jelas tahun ini biaya operasional yang kita tanggung itu hanya untuk pembelian BBM. Sekitar 20 ribu liter. Tapi angkanya saya lupa,"kata Kepala Bidang Pengembangan dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Wisnu Haryanto dilansir tribunpekanbaru,com Minggu (9/4/2017) kemarin.

Bus air ini rencana akan dioperasikan dua kali dalam sepekan. Yakni Sabtu dan minggu saja. Itu pun bukan untuk melayani penumpang umum. Namun digunakan untuk kebutuhan perjalanan pariwisata.

"Jadi kita sifatnya hanya membantu dan mendukung Dinas Pariwisata dalam menjalankan program pariwisata front city dan peningkatan pariwisata di okura,"ujarnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar