Riau

Cawapres Sandiaga Uno Support Kinerja DPD REI Riau

Sekretaris H Alfian

GILANGNEWS.COM - DPD REI Provinsi Riau menyambut baik harapan Cawapres Sandiaga Uno, agar pengembangan Pembangunan di Riau, khususnya Kota Pekanbaru lebih ditingkatkan. Harapan itu disampaikan Cawapres tersebut, saat berkunjung ke Pekanbaru belum lama ini.

Ketua DPD REI Provinsi Riau Nur Syafri SE yang disampaikan Sekretaris H Alfian mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini, tetap komit membantu pemerintah dalam hal penyediaan rumah subsidi MBR. Bahkan untuk tahun 2018 lalu, DPD REI Riau berhasil mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

"Untuk target tahun 2019 ini kita ditetapkan sekitar 12 ribu unit rumah subsidi. Insyaallah kami bisa laksanakan. Namun tolong mudahkan perizinan kami," kata Alfian yang didampingi Bendahara REI Riau H Yendrizal SE MM, Minggu (31/3/2019).

Alfian menjelaskan, bahwa para pengembang di Riau kebanyakan pengembang kelas menengah, yang notabene-nya sangat perlu bantuan pemerintah. Terutama dalam hal regulasi dan perizinan di kabupaten/kota yang ada di Riau.

Riau termasuk daerah yang berkembang. Adanya pertumbuhan properti yang kini melejit tinggi, diakuinya, karena pengembang di Riau banyak didukung pemerintah. Baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. "Sebab properti sebagai penunjang perekonomian. Tapi sekali lagi, berikan kami support, beri ruang yang lebih dari biasanya kepada kami, agar visi misi yang diusung bisa terlaksana," pintanya.

Ditambahkannya, secara umum animo masyarakat Riau akan rumah subsidi sampai sekarang sangat tinggi. Namun hingga akhir Maret, penjualan agak sedikit lesu. Hal ini kemungkinan disebabkan beberapa faktor. Di antaranya karena tahun ini merupakan tahun politik, dan juga karena situasi ekonomi yang kini semakin sulit.

Hanya saja, DPD REI Riau sangat yakin, siapapun presiden yang terpilih pasca Pilpres 17 April nanti, keadaan akan semakin membaik.

"Harapan kami pengembang rumah MBR, tolong kami untuk memudahkan pembangunan. Karena banyak yang hidup di sini. Tolong disesuaikan harga. Termasuk untuk harga baru untuk rumah subsidi tahun 2019 ini kabarnya akan naik maksimal 7 persen dari harga lama Rp 130 juta, kami sangat setuju. Itu kami tunggu secepatnya agar terealisasi," akunya.

Sebelumnya, Cawapres Sandiaga Uno saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau belum lama ini terkejut dengan perkembangan Kota Bertuah Madani. Hal ini tidak terlepas campur tangan teman-teman properti, khususnya REI Riau.

"Saya sering berkomunikasi dengan teman-teman pengembang REI. Tentu kita dukung mereka dan kita prioritaskan Riau, jika diniat kita sekarang dikabulkan Allah SWT," kata Sandiaga menjawab pertanyaan wartawan. (**)

Foto Bersama Antara Manajemen PLN (Persero) Riau-KEPRI bersama Jajaran Pengurus DPD REI Riau

Perumahan Rakyat


Tulis Komentar