Pekanbaru

Tim BCK Rumbai Juara Umum Kejurnas Hamengkubuwono 2019 di Yogyakarta

Perwakilan Tim Marching Band Bahana Cendana Kartika BCK) Rumbai memang piala juara, foto bersama dengan Kepala SMP Cendana Rumbai Pekanbaru Drs Syahrul MM (paling kanan), usai ditetapkan keluar sebagai juara umum, pada Juara Kejurnas Marching Band Hamengk
Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim Marching Band Bahana Cendana Kartika BCK) Rumbai, Pekanbaru, Riau, menasbihkan diri keluar sebagai juara umum, pada Kejurnas Marching Band Hamengkubuwono di Yogyakarta tahun 2019.

Prestasi ini diraih, setelah memboyong 5 piala juara dari berbagai kategori yang dipertandingkan. Event ini sendiri diikuti 58 tim marching band dari seluruh Indonesia. 

"Alhamdulillah, kita berhasil juara umum, meski waktu latihan yang sangat mepet dengan jadwal pertandingan," kata Pelatih Marching Band BCK Rumbai, Suharman, Kamis (14/11/2019) saat di temui di SMP Cendana Rumbai.

Dijelaskan Suharman, sebenarnya jumlah kategori yang dipertandingkan di Kejurnas tersebut ada 4 kategori. BCK Rumbai sendiri mengikuti dua kategori yakni parade, serta drumline battle. Di dua kategori tersebut, Dipertandingkan beberapa jenis pertandingan.

Loading...

"Jadi, kita juga menyabet gelar juara mayoret, yang dipersembahkan siswi atas nama Nayyara Noor Fazila. Prestasi ini menambah daftar piala yang kita raih," jelasnya seraya mengatakan, Tim BCK Rumbai sendiri, dalam event ini memboyong 61 atlet serta 4 pelatih yakni Sergio Anugrah Perdana, Ardian Marajabesi, dan Suharman.

Diakuinya, prestasi ini diraih selain kondisi timnya yang selalu on-fire, juga BCK Rumbai bisa mengalahkan tim kuat marching band Indonesia, yakni Tim Marching Band Semarang, Jateng.

"Kami harapkan prestasi ini bisa berlanjut pada event bergengsi selanjutnya, yakni Grand Prix Marching Band (GPMB) di Jakarta pada Desember 2019 nanti. Mudah-mudahan kita bisa juara umum," harapnya.

Sang jawara kategori mayoret asal BCK Rumbai, Nayyara Noor Fazila. Siswi cantik yang kini masih duduk di kelas X SMA Cendana Rumbai tersebut, mengaku, senang dan haru atas prestasi pribadi yang diraihnya.

Apalagi dia bisa menyingkirkan puluhan mayoret ternama lainnya dalam event tersebut. "Senang dan gembira, itu lah yang bercampur aduk di hati ini. Ini semua bisa dicapai karena dukungan penuh orangtua, para guru di Cendana Rumbai dan tim BCK," aku dara kelahiran 27 Mei 2004 tersebut.

Lalu apa target sulung tiga bersaudara ini ke depan? "Target saya colour guard di Grand Prix Marching Band di Jakarta pada Desember nanti. Tentunya, bisa ikut kejuaraan lagi, dapat juara," katanya tersenyum.

Berikan Reward
Kepsek SMP Cendana Rumbai Drs Syahrul MM, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim Marching Band BCK Rumbai. Sebab, sudah bisa mencapai titik kulmasi pada event teringgi yakni Kejurnas, keluar sebagai juara umum.

"Sudah banyak prestasi yang diraih BCK. Ada juga sebelumnya di tingkat nasional juga. Namun gengsi Kejurnas di DIY ini memberikan nuansa berbeda," katanya.

Kondisi ini diharapkannya, bisa memancing animo siswa siswi lain di sekolah Cendana ini, untuk bisa berlatih marching band. Apalagi untuk marching band sendiri, pihaknya sudah memasukkan sebagai program ekstra kurikuler SMP Cendana.

"Target ke depan, kejuaraan lainnya bisa mendapat juara. Yang pasti, mereka yang ada di Tim BCK Rumbai ini tetap diberikan reward atas prestasi, yang sudah mengharumkan nama Riau dan nama sekolah. Reward nya dalam bentuk piagam atau sertifikat, dispensasi belajar dan lainnya," janji Kepsek seraya mengaku, bahwa kegiatan marching band ini, didukung penuh oleh Dispora Pekanbaru dan pihak yayasan. 

Seperti diketahui, Kejurnas Hamengkubuwono X 2019 ini dihelat pada 26-27 Oktober lalu di DIY, dengan 58 tim dari berbagai provinsi. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar