Nasional

Posisi Jabatan SOPD Baru Dumai Mayoritas Wajah Lama

Walikota Dumai, Zulkifli AS.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pejabat eselon II dan III yang dilantik oleh Walikota Dumai, Zulkifli AS, Selasa (3/1) mayoritas merupakan wajah lama.

Sebagian besar mereka dikukuhkan kembali di posisinya sebagai pejabat di Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Dumai. Namun ada juga yang promosi, rotasi dan mutasi pada pelantikan sore tadi.

Terbukti ada juga wajah baru yang menghiasi jabatan defenitif dan pelaksana tugas Plt pada beberapa SOPD. "Wajah baru yang ditempatkan sudah sesuai kompetensinya. Sebab proses seleksi dilakukan tim dan berkordinasi dengan Komisi ASN," ujar Walikota Dumai, Zulkifli AS dilansir tribunpekanbaru.com usai melantik ratusan pejabat, Selasa sore.

Dijelaskannya, bahwa mayoritas pejabat yang dilantik kemarin sifatnya dikukuhkan. Sebab tidak terlalu banyak dinas atau badan yang berubah pasca ditetapkannya SOPD baru akhir tahun 2016 lalu. Sehingga diakuinya memang banyak stok lama, yang menghiasi posisi kepala dinas atau badan di lingkungan pemerintah kota.

Zul AS juga menegaskan bahwa jabatan tersebut bukanlah pemberian. Tapi merupakan hasil kerja tim seleksi yang bekerja dalam waktu yang cukup singkat. Proses seleksi dilakukan selama empat hari empat malam. Sebab tim menggesa proses seleksi rampung menjelang akhir tahun 2016.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar