Nasional

Inilah 5 Bahan Alami Untuk Atasi Semut

Ilustrasi semut
Loading...

GILANGNEWS.COM - Apakah Anda sering merasa terganggu dengan semut yang kerap mengerubungi makanan atau minuman yang Anda simpan di dapur?

Keberadaan semut memang terkadang mengganggu. Sebentar saja Anda menyimpan makanan atau minuman, mereka akan langsung berdatangan dalam jumlah banyak. Meski tak terlihat, semut bisa membawa kotoran pada makanan atau minuman yang mereka kerubungi. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencegah semut datang sebagaimana dilansir tempo.co

Berikut ini beberapa bahan dan cara alami untuk mengatasi semut.

#Jus lemon
Yang perlu Anda lakukan adalah memeras lemon. Tambahkan satu sendok makan garam ke dalam air perasan lemon, lalu diaduk. Semprotkan campuran bahan tadi ke tempat-tempat di mana semut berkumpul.

#Bubuk kayu manis
Pada malam hari sebelum tidur, taburi bubuk kayu manis dekat sarang atau lubang semut. Di pagi hari, Anda akan melihat area dapur bebas semut.

#Merica bubuk
Untuk mengatasi kawanan semut yang sering mengerubungi makanan atau minuman, Anda bisa menggunakan merica bubuk. Tambahkan satu sendok bubuk merica ke dalam satu cangkir air panas. Ketika Anda melihat semut berdatangan, semprotkan bahan ini langsung ke arah semut.

#Air mendidih
Siapkan satu cangkir air mendidih, lalu tambahkan satu sendok makan garam dan cabai bubuk. Ketika air masih panas, buang di liang atau lubang di mana semut kerap tampak berdatangan. Air campuran ini efektif mengatasi semut.

#Cuka
Cuka hitam ampuh untuk mengusir semut pergi. Untuk mengatasi semut yang berdatangan, cukup semprotkan cuka hitam ke arah semut. Semut membenci bau dan rasa cuka, dengan demikian itu akan membuat mereka pergi.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar