Riau

APBD Pekanbaru Sudah Bisa Digunakan Pertengahan Januari

Sondia Warman SH MH
Loading...

GILANGNEWS.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH MH, mengungkapkan bahwasanya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Kota Pekanbaru tahun 2017 sudah bisa digunakan pada pertengahan Januari ini.

"Insya Allah, sampai hari ini tidak ada kendala. Pertengahan bulan Januari ini sudah bisa digunakan," ujar Sondia Warman dilansir riaupos.co, Kamis (5/1/2017).

Ketika disinggung, apakah akan terjadi keterlambatan dalam penggunaanya, politikus PAN ini membantah. Menurutnya, hal tersebut hanya kendala teknis yang tidak perlu dikhawatirkan.

"Sebenarnya ini bukan terlambat, tapi karena ada susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) yang baru, makanya perlu penyesuaian. Jadi, ada beberapa proses. Namun, yang pasti, semua baik-baik saja," terangnya.

Di samping itu, Sondia Warman berpesan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk bisa memanfaatkan dana APBD nantinya dengan benar. Anggaran tersebut tidak boleh digunakan untuk hal yang tidak penting.

"Perencanaan harus diutamakan dalam mengambil setiap kebijakan kerja. Program-program yang kurang menyentuh atau tidak dapat dirasakan masyarakat harus dikurangi. Semua program yang dilaksanakan SKPD harus dapat bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tuturnya.***


  


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar