Pekanbaru

Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Resmi Lantik Dirlantas yang Baru

Dirlantas yang baru (paling kiri) foto bersama dengan Kapolda Riau, Irjen Zulkarnain, Wakapolda dan Dirlantas yang sebelumnya.

GILANGNEWS.COM - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Zulkarnain, Selasa (24/1/2017) pagi, resmi melantik jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) yang baru, menggantikan Kombes Guritno Wibowo.

Serah terima jabatan ini digelar di Aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN) Kota Pekanbaru, pukul 07.00 WIB tadi, dengan dihadiri para pejabat utama Polda Riau dan jajaran Kapolres se-Riau.

Jabatan Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) yang sebelumnya ditempati Kombes Guritno digantikan oleh Kombes Tulus Ikhlas Pamoji, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Kalimantan Barat.

Bahkan sebelum menjadi Dirlantas di Kalimantan Barat, Kombes Tulus Ikhlas Pamoji juga pernah dipercaya menjadi Dirlantas di Polda Yogyakarta. Sedangkan Guritno berikutnya diberi tugas menjadi Dirlantas Polda Aceh.

"Untuk Dirlantas yang baru, kita harap bisa melanjutkan program yang sudah dirintis sebelumnya, khususnya pelayanan yang berbasis online," ungkap Kapolda Riau Irjen Zulkarnain diwawancarai sebagaimana dilansir goriau.com usai Serah terima jabatan.

Penekanan yang lain juga soal pemberantasan Pungli (Pungutan Liar) yang rawan di Direktorat Lalu Lintas. "Agar itu diminimalisir, dengan adanya sistem online, bisa memperkecil pertemuan antara yang melayani dengan pihak yang dilayani," ungkapnya.

"Dengan basis online seperti SIM online, info kecelakaan, E-Tilang, E-Samsat, itu semua agar dapat ditingkatkan, dan masyarakat betul-betul bisa mengaksesnya," pungkas Irjen Zulkarnain.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar