• Follow Us On : 

Telur Tidak Boleh di Dalam Kulkas, Ini Alasannya


Dibaca: 732 kali 
Rabu,01 Februari 2017 - 15:19:29 WIB
Telur Tidak Boleh di Dalam Kulkas, Ini Alasannya Telur di dalam kulkas

GILANGNEWS.COM - Telur mengadung kaya akan gizi dan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Di berbagai belahan negara, biasanya telur dikonsumsi sebagai menu sarapan.

Kandungan protein dalam telur dapat membantu membangun otot, melindungi tulang, memperbaik suasana hati, serta meningkatkan kesuburan.

Namun, menyimpan telur di kulkas mebahayakan kesehatan. Nilai gizi dalam telur akan berkurang, serta mencetuskan pembentukan racun. Memang banyak anggapan menyimpan sayuran, buah-buahan, dan telur dapat membuatnya tahan lebih lama dan segar. Tapi sebuah penelitian mengungkapkan bahayanya.

Menurut penelitian dalam Journal of Food Protection, dikatakan bahwa telur yang disimpan dalam ruangan bertemperatur rendah bisa menurunkan nilai gizinya.

Padahal, mineral dan enzim yang terdapat di dalam telur bisa menuai manfaat bagi kesehatan. Akibat suhu dingin, enzim dalam telur pun memudar. Tak hanya itu, menyimpannya di lemari es meningkatkan risiko telur terkontaminasi dengan bakteri salmonella.

Salmonella adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan penyakit menular, seperti sakit perut dan tifus. Ada baiknya mulai sekarang, simpanlah telur dalam sebuah wadah di luar kulkas. Masak dan konsumsi telur segera, sehingga nilai gizinya bisa Anda peroleh secara optimal. Demikian dikutip dari Boldsky, Selasa (31/1).***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :