• Follow Us On : 

Hasil Pleno 21 PPK, Azis-Catur Juarai Pilkada Kampar


Dibaca: 1006 kali 
Sabtu,18 Februari 2017 - 13:01:54 WIB
Hasil Pleno 21 PPK, Azis-Catur Juarai Pilkada Kampar Pleno rekapitulasi suara Pilkada Kampar tingkat PPK tuntas digelar. Gabungan suara dari 21 kecamatan mayoritasnya untuk pasangan Azis Zainal-Catur Sugeng Susanto.

GILANGNEWS.COM - Sebanyak 21 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Kampar telah menuntaskan pleno penghitungan suara hasil Pilkada, Jumat (17/2/17). Dari gabungan suara dari seluruh PPK, pasangan nomor urut 2, Azis Zainal-Catur Sugeng Susanto mendulang dukungan terbanyak. Jago Partai Golkar, PPP dan PKS tersebut meraup 106.339 suara.

Di posisi kedua, pasangan independen nomo rurut 5, Rahman Jevari Juniardo-Khairuddin Siregar yang mendapatkan 99.093 suara. Sedangkan jago PDP-P, Zulher-Dasril Affandi harus puas di posisi ketiga hanya dengan 90.973 suara. Pasangan Muhamad Amin-Muhammad Saleh mendapat 18.414 suara .

Meskipun menempati posisi ketiga, namun secara wilayah, Zulher-Dasril justru mempu menang di 7 kecamatan, sama dengan wilayah kemenangan Azis-Catur, sementara Ardo-Khairuddin yang runner up hanya menang di 6 kecamatan.

Azis-Catur menang di Kuok, Rumbio Jaya, Salo, Bangkinang, Koto Kampar Hulu, Kampar dan Tambang. Kemudian Zulher-Dasril menguasai suara di Kampar Utara, Kampar Kiri Tengah, Kampar Kiri Hilir dan Siak Hulu. Sedangkan Ardo-Khairuddin menjadi juara di XIII Koto Kampar, Tapung Hulu, Tapung Hilir, Tapung, Pemberhentian Raja dan Gunung Sahilan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar Yatarullah mengatakan, bahwa secara umum pleno rekapitulasi suara yang dilakukan 21 PPK berjalan lancar, meski ada yang harus menuntaskan sampai larut malam, terutama dua kecamatan dengan jumlah pemilih terbesar, yakni Siak Hulu dan Tapung yang baru menuntaskan pleno jelang tengah malam tadi.

Selanjutnya, menurut Yatarullah, hasil pleno PPK akan dibawa ka repat pleno rekapitulasi KPU Kampar pada Rabu (22/2/17).

“Kami akan menggelar pleno rekapitulasi penghitungan suara hasil Pilkada pada Rabu, tanggal 22 Februari mendatang. Mohon dukungan dan doa, semoga lancar dan tuntas,” harap Yatarullah kepada wartawan.***

 

Sumber: Riauterkini

Sumber :
Editor :

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :