Hukrim

Sedang Berjalan Kaki, Seorang ASN di Pekanbaru Dijambret

Ilustrasi

Gilangnews.com - Beberapa hari belakangan ini, masyarakat Kota Pekanbaru, Riau diresahkan dengan aksi penjambretan yang mulai sering terjadi. Tak hanya pengendara sepeda motor, korbannya yang tengah berjalan kaki pun turut jadi sasaran.

Seperti yang dialami seorang wanita bernama Rida (42), yang menjadi sasaran pelaku penjambretan saat menyeberang jalan, Kamis (9/3/2017) siang. Tas miliknya berisi uang Rp10,5 juta raib dibawa lari pelaku.

Aksi penjambretan itu, bermula sekitar pukul 12.00 WIB, saat korban yang sedang berjalan kaki, menyeberang di jalan Kuantan II, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru dengan menyandang tas miliknya.

Nahas, saat menyeberang, tiba-tiba sebuah sepeda motor yang dikendarai pelaku langsung menghampirinya dan merampas tas milik Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut. Sontak korban berteriak minta tolong.

Meski sempat berteriak meminta tolong, namun pelaku berhasil kabur membawa lari tas miliknya yang berisi uang puluhan juta serta dua handphone. Korban pun melaporkan kasus penjambretan itu ke Polsek Limapuluh.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino SH MH, Jumat (10/3/2017), membenarkan adanya laporan terkait kasus dugaan penjambretan tersebut, yang saat ini ditangani Polsek Limapuluh.

"Korban sudah membuat laporannya ke Polsek Limapuluh, dan saat ini sedang ditangani unit Reskrim untuk menyelidiki pelakunya," kata Kasubag saat dilansir goriau melalui selularnya.

Dalam kasus penjambretan yang dinilai sudah meresahkan masyarakat ini, Kasubag mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada dalam menjaga barang-barang berharga miliknya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar