Riau

Tahun Ini Pemprov Riau Tambah Besaran Dana Beasiswa Guru

Ilustrasi
Loading...

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menambah besaran dana beasiswa untuk guru. Namun kuantitas penerima akan dikurangi. Langkah tersebut sebagai upaya untuk melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, Kamsol dilansir cakaplah,com Senin (3/4/2017). Namun ketika ditanya, Kamsol belum mau merincikan berapa angka penambahan tersebut.

"Angka besaran beasiswa mengalami kenaikan, tapi volume penerimanya yang turun. Tapi saya belum tahu persis berapa besaran beasiswanya," kata Kamsol.

Begitu juga saat ditanya berapa volume penerima beasiswa, Kamsol tak ingat angkanya. Namun yang jelas, lanjutnya, untuk 2016 ada sekitar 450 penerima beasiswa dari mulai guru-guru setingkat PAUD, kemudian aja juga beasiswa S1 yang bekerja sama dengan universitas ternama seperti UPI Bandung.

"Kalau pemberian beasiswanya bekerjasama dengan pemerintah kabupaten/kota. Termasuk pendataan guru-guru mana saja yang berhak menerima beasiswa, karena banyak ditemukan di daerah seperti guru PAUD yang tidak memiliki latar belakang pendidikan setingkat S1. Mereka hanya ibu rumah tangga biasa, namun sudah mengabdi cukup lama," pungkasnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar