• Follow Us On : 

Pasca Benda Museum di Pekanbaru Hilang, Puluhan GRAPARI Akan Demo


Dibaca: 718 kali 
Selasa,04 April 2017 - 09:57:46 WIB
Pasca Benda Museum di Pekanbaru Hilang, Puluhan GRAPARI Akan Demo Museum Daerah Sang Nila Utama di Jalan Jenderal Sudirman, kota Pekanbaru

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Puluhan orang yang tergabung dalam Gerakan Aksi Peduli Sejarah Riau (GRAPARI) berencana akan menggelar aksi demo, Selasa (4/4/2017) siang.

Aksi ini rencananya akan digelar di kawasan Gedung Museum Daerah Sang Nila Utama di Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Dikatakan Koordinator Lapangan (Korlap) GRAPARI, Andres Pransiska, aksi ini dilakukan menyusul peristiwa hilangnya sejumlah benda-benda pusaka bersejarah dari dalam museum tersebut beberapa waktu lalu.

Pihaknya sangat menyayangkan peristiwa tersebut bisa terjadi.

Peristiwa kehilangan ini juga seolah-olah terkesan menjadi hal sepele dan permasalahan yg biasa-biasa saja bagi para pengelola museum.

Padahal Museum Daerah Sang Nila Utama adalah identitas Masyarakat Melayu Riau yang di dalamnya banyak memuat pesan-pesan historis yang harus disampaikan kepada khalayak umum, khususnya masyarakat Riau.

"Untuk itu kita meminta kepada Gubernur Riau untuk segera memecat pengelola museum karena telah bertindak lalai dalam mengelola museum," tegasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta agat pengelola museum ditempati oleh orang-orang yg memiliki kapasitas, kapabilitas dan peduli terhadap sejarah.

"Kita juga minta agar dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh pegawai museum atas kehilangan beberapa barang museum dan kelalaian dalam pengelolaan," ujar dia.

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :