Nasional

Besok Sidang Terakhir Ahok, Penjagaan Lebih Banyak dari Biasanya

Loading...

GILANGNEWS.com - Pasukan gabungan Polri dan TNI menerapkan Tactical Wall Game (TWG) dalam pengamanan sidang vonis kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (9/5). Pengamanan ketat diberlakukan. Ribuan personel disiagakan.

"Pengamanan seperti biasa pola ring 1 sampai 4. Ring 1 dalam ruang sidang, ring 2 luar ruang sidang tapi dalam gedung, ring 3 di area gedung Kementan, dan ring 4 di jalan luar," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan di Gedung Kementan, Senin (8/5) sore.

Iwan menuturkan, personel Polri dan TNI akan menyebar. Bahkan, tak tanggung-tanggung para personel amankan kantor institusi pemerintahan hingga ke tempat pusat perbelanjaan.

"Juga dapat beberapa tempat objek vital fasilitas umum yang diamankan seperti mall Cilandak Town Square, Pondok Indah, Kejaksaan, kantor pemerintahan, dan ada beberapa titik pengamanan," jelasnya.

Iwan berharap massa tak memaksakan diri untuk hadir ke lokasi. Imbauan ini untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Lebih banyak dari biasanya kan besok sidang terakhir. Tapi sebagai Kapolres saya imbau untuk yang pro dan kontra, untuk tidak banyak yang datang untuk sidang besok. Cukup saja yang di ruang sidang saja," ucapnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar