• Follow Us On : 

Wagubri Terima Curhat Para Napi Sialang Bungkuk


Dibaca: 522 kali 
Selasa,16 Mei 2017 - 18:50:11 WIB
Wagubri Terima Curhat Para Napi Sialang Bungkuk

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Persoalan air bersih menjadi catatan bagi Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Wan Thamrin Hasyim saat mendampingi Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Nasir Djamil ke Rumah Tahanan (Rutan) Sialang Bungkuk, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, Selasa (16/5/2017).

Pada kesempatan itu, Wagubri spontan langsung menyatakan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ingin membantu menyediakan air bersih dengan membangun empat sumur bor di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan.

"Tadi air bersih menjadi keluhan setiap tahanan Rutan Sialang Bungkuk. Pada intinya kita siap membantu, makanya Insya Allah kita anggarkan di APBD Perubahan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau ini.

Ditanya soal rencana penambahan bangunan Rutan Sialang Bungkuk, mantan Bupati Rokan Hilir ini menyatakan kalau perihal itu menjadi kewenangan Pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

"Tapi untuk lahan kita Pemprov siap untuk membantu. Di belakang pagar Rutan Sialang Bungkuk ini kan ada lahan pertanian milik Pemprov Riau, jadi bisa dijadikan lahan tambahan pembangunan gedung rutan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, persoalan kaburnya 448 tahanan Rutan Siangan Bungkuk, Pekanbaru tak lepas dengan over kapasitas rutan. Yang berdampak adanya dugaan pungutan liar di rutan klas II tersebut.

Bahkan, kaburnya ratusan tahanan menjadi peristiwa pertama kali yang terjadi di Indonesia dan dunia. Peristiwa itu sempat menggegerkan semua pihak.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :