Riau

4 Orang Pria, Warga Mandah Diringkus Polisi Karena Mencuri Mesin Yamaha 15 PK Serta 2 Dirigen

TEMBILAHAN, GILANGNEWS.com -  Suk (23), Can (20), Ran (17), dan Sud (16) berhasil diringkus Polsek Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) disebabkan mencuri mesin Yamaha 15 PK serta 2 dirigen minyak.
 
Dua dirigen yang dicuri 4 pemuda Dusun Padang Manis, Desa Igal, Mandah ini dengan tipe minyak tanah 35 liter dan minyak bensin 35 liter.
 
Para pelaku berhasil ditangkap petugas Polsek Mandah di Pulau Meriam, pada hari Selasa (08/08/17). Sedangkan korban bernama Supardi (45), warga Pasar Igal Desa Igal Kecamatan Mandah.
 
Sebelum dilakukan penangkapan para pelaku, dijelaskan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Mandah IPTU Warno, para tersangka ini melakukan aksinya di pasar Igal milik korban.
 
"Kejadian ini baru diketahui pada hari selasa pagi (08/17), pukul 06.00 Wib," ujar Warno, Rabu (09/08/17).
 
Lanjut Warno, peristiwa pencurian ini baru disadari oleh korban setelah hendak membuka ponton minyak miliknya. Ia melihat ventilasi depan sudah terbuka lebar, ketika diperiksa minyak 70 liter dan mesin 15 PK telah hilang dicuri.
 
"Korban mengalami kerugian sebesar Rp.8.600.000,- Juta.  Pencurian ini langsung dilaporkan korban ke Mapolsek Mandah," tutur Kapolsek.
 
Mendapat laporan dari korban Supardi, Kapolsek Mandah langsung memerintahkan personil untuk mengungkap kasus pencurian tersebut, dipimpin Kanit Reskrim BRIPKA Syamsul Mazus, beserta 2 orang anggota personil Polsek Mandah.
 
"Dilokasi, kita lakukan olah TKP. Alhamdulillah, petugas menemukan tanda-tanda yang mengarah kepada 4 orang pelaku dan berhasil ditangkap," tandas Warno.
 
Untuk menanggung perbuatannya, 4 pelaku  sudah dibawa ke Mapolsek Mandah guna proses penyidikan lebih lanjut.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar