• Follow Us On : 

Milad ke-12, PT Asta Karya Salah Satu Developer Terbesar di Riau


Dibaca: 453 kali 
Selasa,12 Desember 2017 - 17:48:04 WIB
Milad ke-12, PT Asta Karya Salah Satu Developer Terbesar di Riau Amran Tambi memotong tumpeng dalam acara Ulang Tahun PT Astra Karya ke - 12
GILANGNEWS.COM - 12 tahun berdiri, PT Asta Karya telah melewati banyak tantangan, lika liku, suka dan duka dalam mengarungi kerasnya persaingan bisnis. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang senantiasa memberikan kemudahan dalam menjalankan usaha dan bisnis, PT Asta Karya menggelar syukuran sempena milad ke-12, Selasa (12/12) di Perumahan Asta Gardenia Tahap II, Jalan Uka, Tampan.
 
Suasana kekeluargaan begitu jelas dalam acara yang berlangsung khidmat tersebut. Turut hadir Direktur Utama PT Asta Karya, Amran Tambi, Komisaris PT Asta Karya, Herman Nazar, Ketua DPD REI Riau, Nursyafri Tanjung didamping sekretaris dan bendahara, Polsek Tampan, anggota DPRD Pekanbaru Fraksi PAN, Yurni Elok, Ketua PWI Pekanbaru, Agustiar beserta rombongan, Manager PLN Area Pekanbaru, Kiemas Abdul Gafur, perwakilan BTN, BNI, BRI, RT/RW serta masyarakat setempat.
 
Dalam sambutannya, Komisaris PT Asta Karya, Herman Nazar mengucapkan rasa syukur. Di usia ke-12 tahun, PT Asta Karya semakin eksis melakukan pengembangan usaha dan terus membantu pemerintah menyediakan rumah sederhana layak huni bagi masyarakat.
 
''Terus tingkatkan pelayanan. Semoga usia 12 tahun menjadi tonggak bagi PT Asta Karya untuk terus semakin maju dan berkembang serta selalu di hati masyarakat,'' ujar Herman.
Sementara itu, Direktur Utama PT Asta Karya, Amran Tambi menceritakan bahwa perusahannya berdiri periode 2004-2005 silam. Selama 12 tahun berdiri, berbagai halangan dan rintangan telah dihadapi. Namun, melalui kerja keras dan dukungan keluarga dan karyawan, PT Asta Karya mampu menjawab tantangan di masa-masa sulit tersebut.
 
''Awal membuka usaha ini saya hanya memiliki modal Rp12 juta. Itupun dari hasil penjualan mobil Toyota Soluna. Berbekal dari hasil penjualan itulah, saya memberanikan diri untuk mendirikan perusahaan ini (PT Asta Karya, red),'' cerita Tambi.
 
Dalam perjalanan usaha, lanjut Tambi, ia pun hanya mengembangkan lahan orang yang dipercayakan kepadanya. Bahkan, bahan-bahan pun juga modal kepercayaan yang diberikan supplier padanya.
 
''Itu berjalan hampir satu tahun. Keuntungan dari hasil kerja yang saya dapat, saya putarkan kembali menjadi modal untuk menjalankan usaha secara mandiri. Alhamdulillah, sekarang PT Asta Karya telah menyelesaikan 9 pembangunan dan kini 8 pembangunan lainnya masih dalam pengerjaan. Keberhasilan dan kesuksesaan ini semua berkat dukungan dan doa keluarga serta kerjakeras karyawan,'' terang Tambi seraya mengatakan PT Asta Karya telah melakukan pengembangan di Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan.
 
Di sisi lain, Ketua DPD REI Riau, Nursyafri Tanjung menyebutkan PT Asta Karya merupakan salah satu perusahaan developer yang sangat disegani dan besar di Riau. Bahkan, banyak prestasi yang telah diraih, termasuk dikancah nasional.
 
''Selamat buat PT Asta Karya yang telah 12 tahun berdiri. 12 tahun berdiri membukti keberadaan dan kapasitas PT Asta Karya sebagai salah satu pengembang sukses. Kebanyakan pengembang lain, dua atau tiga tahun menjalani usaha, kemudian istirahat. Namun tidak dengan PT Asta Karya yang mampu melewati berbagai rintangan dan kian sukses hingga di usia ke-12 tahun,'' ucap Syafri Tanjung sembari menyebutkan Amran Tambi adalah sosok senior dan panutannya serta anggota REI Riau lainnya.
 
Pada kesempatan itu, PT Asta Karya juga memberikan santunan kepada anak yatim, penghargaan kepada 12 mitra kerja serta reward terhadap karyawan berprestasi 2017.(***)
Sumber : Teguh Novandi
Editor : Zulfikri

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :