• Follow Us On : 

Catat! Jalur Puncak Ditutup Pukul 18.00 WIB Hari Ini.


Dibaca: 351 kali 
Minggu,31 Desember 2017 - 11:11:34 WIB
Catat! Jalur Puncak Ditutup Pukul 18.00 WIB Hari Ini. Kemacetan terjadi di Jalan Raya Cipayung, Puncak, Bogor, Jawa Barat, memasuki libur Natal.

GILANGNEWS.COM - Kawasan Puncak, Bogor, sebagai salah satu obyek wisata akan mandapatkan perhatian prioritas pihak kepolisian menjelang pergantuan tahun baru.

Kepala sub bagian Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Pitra Setiawan mengatakan, rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalur puncak akan dilakukan oleh kepolisian beberapa jam jelang pergantian tahun.

"Hasil Koordinasi dengan Korlantas jalur menuju Puncak ditutup mulai 18.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB (keesokan harinya)," ujar Pitra, Minggu (31/12/2017).

Penutupan jalur menuju Puncak akan dilakukan dari dua arah. Untuk arah Jakarta atau Bogor, penutuoan akan dilakukan mulai dari Gadog. Sementara dari arah Cianjur, penutupan dilakukan mulai dari Ciloto.

Kemenhub mengimbau kepada masyarakat yang akan merayakan pergantian tahun di Puncak, untuk berangkat lebih awal sehingga sudah berada di kawasan Puncak sebelum pukul 18.00 WIB.

Seperti diketahui, kawasan Puncak adalah salah satu tempat favorit masyarakat Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur. Dampaknya, kawasan tersebut selalu dipadati oleh kendaraan plat B saat akhir pekan.

Sebelumnya, Kemenhub juga mengatakan, selain Puncak, kawasan wisata yang akan mendapatkan perhatian prioritas adalah Lembang Bandung. Banyak kawasan wisata disitu di antaranya Tangkuban Perahu dan Ciater.

Meski begitu, tak seperti di Puncak, Kemenhub memastikan tidak akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan penutupan jalan di kawasan Lembang jelang pergantian tahun.

Sumber : kompas.com
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :