Pekanbaru

Ini Bantuan Walikota Pekanbaru untuk Tim Porwanas Riau

Walikota Pekanbaru bersama Tim Sepakbola Porwanas PWI Riau
Gilangnews -  Tim Sepakbola PWI Riau yang bakal berlaga di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Bandung, Jawa Barat, 25-30 Juli resmi dilepas oleh Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT rumah kediaman Kamis (21/7/2016).
 
Firdaus MT, dalam kesempatan itu mengaku prihatin dengan kondisi tim Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) PWI Riau 2016 yang masih kesulitan dalam anggaran. Atas keprihatinan tersebut, Firdaus ikut membantu kesulitan yang dialami tim Porwanas Riau dengan memberikan bantuan secara pribadi namun tidak untuk semua cabor yang yang dipertandingkan.
 
Walikota membantu kesiapan kontingen Riau untuk cabor Sepakbola yang memiliki pemain yang lebih banyak. Dengan bantuan berupa perlengkapan pertandingan bagi masing-masing pemain ini diharapkan bisa membantu meringankan beban anggaran kontingen PWI Riau.
 
"Pertama tentunya saya mengapresiasi kesiapan tim Porwanas Riau, yang terus bergerak dengan kondisi yang terbatas. Saya turut prihatin, dengan kondisi keuangan negara yang sulit saat ini tentunya menjadi efek domino ke daerah. Tapi kita harus berbaik sangka dulu," ujar Walikota Pekanbaru, saat menjamu tim Sepakbola Porwanas PWI Riau, Kamis malam.
 
Pada kesempatan tersebut Walikota juga memberikan semangat kepada Kontingen Porwanas Riau. Apapun kondisi yang tejadi pada saat ini katanya, bisa tetap semangat, dan bagi para sponsor kita harapkan dapat ikut membantu kesiapan tim Riau yang akan membawa harum nama Riau ditingkat Nasional.
 
"Semangat tidak boleh luntur apapun kondisinya tetap jalan. Tampilkan kemampuan yang terbaik, dan raih prestasi yang diharapkan," ungkap Firdaus.
 
Firdaus berjanji akan memberikan bonus kepada Tim Sepakbola PWI Riau nantinya jika Tim berhasil mendapatkan mendali emas, " Jika Tim Sepakbola PWI Riau berhasil meraih emas saya akan siapkan bonus untuk seluruh tim dan official" janjinya.
 
Sementara itu, manajer tim Sepakbola Porwanas Riau, Alfarabi, yang juga putra Walikota Pekanbaru berjanji akan mendukung penuh tim Sepakbola PWI Riau. Bahkan Alfarabi akan ikut langsung mendampingi tim Sepakbola PWI Riau yang akan berjuang membawa nama harum Pekanbaru dan Riau di Bandung, Jawa Barat.
 
"Insya Allah saya mendukung penuh dan mendampingi perjuangan tim Sepakbola PWI Riau ini sampai ke Final. Tentunya kita mengharapkan hasil yang terbaik," kata Alfarabi.
 
Terpisah, perwakilan Pengurus PWI Riau, Zufra Irwan mengatakan bahwa PWI Riau sangat berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau, karena kontingen Riau masih kekurangan anggaran. Bantuan Walikota memang cukup membantu tim Bola namun masih ada kesiapan lainnya, seperti untuk penginapan dan makan pemain di Bandung.
 
"Bantuan sangat kita harapkan dari sponsor lainnya, termasuk Pemprov Riau. Mudah-mudahan sebelum keberangkatan pada hari Minggu 24 Juli mendatang, ada bantuan dari sponsor lain," harap Zufra.
 
Pada cara jamuan makan malam dan perkenalan tim Sepakbola Porwanas Riau, dihadiri seluruh tim, mulai dari jajaran manajer, asisten manajer, pelatih, official dan pemain yang berasal dari seluruh media yang ada di Riau. (Zoel)


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar