Pekanbaru

Waka DPRD: Omongan Kasatpol PP Bikin Resah Masyarakat

Agus Pramono Kasatpol PP Pekanbaru

GILANGNEWS.COM - Ucapan yang dilontarkan Kepala  Satuan Polisi Pamong praja Kota Pekanbaru yang menyatakan bahwa ada 56 anggota Satpol-PP Pekanbaru diduga fiktif mendapat kritikan keras dari DPRD Kota Pekanbaru, dan meminta Kasatpol PP agar mencari data akurat terlebih dahulu sebelum memberikan pernyataan ke media massa.

Disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH MH bahwa sikap yang dilakukan oleh Kasatpol PP yang menuding bahwa 56 anggota Satpol PP diduga fiktif  dan kemudian keesokan harinya dibantah lagi tentu akan menimbulkan gejolak ditengah masyarakat sehingga membuat masyarakat resah.

"Kemarin di media massa Kasatpol menyebutkan ada dugaan 56 anggota Satpol PP fiktif, dan sekarang terbit lagi di media menyebutkan bahwa tidak ada yang fiktif, tentunya ini menjadi sebuah pertanyaan besar dari masyarakat, ada apa dengan Satpol-PP ini" ujar Sondia.

Disambung Sondia, mestinya selaku pejabat eselon II itu sebelum menyampaikan informasi kepada wartawan terlebih dahulu harus melakukan kroscek atas kebenaran informasi yang akan disampaikan, sehingga tidak menimbulkan fitnah dibelakang hari.

" Kalau tanpa ada kroscek, tentu ini akan menjadi sebuah fitnah dibelakang hari, meskipun ada klarifikasi setelah diterbitkan berita tersebut tentunya tidak semua orang yang akan baca klarifikasi yang disampaikan, maka berhati-hatilah dalam menyampaikan pernyataan di media" jelas Sondia.

Sondia meminta kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru menjadikan peristiwa ini sebagai contoh buruk yang tak akan pernah terjadi lagi, sehingga tidak ada lagi berita berita yang akan menimbulkan fitnah dikemudian hari, tutupnya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar