Riau

Kunjungi Pesantren Babussalam, Ismail Royan Berikan Pesan Untuk Firdaus - Rusli

Bakal Calon Gubernur Riau Rusli Effendi bersama pimpinan Yayasan Pesantren Babussalam melihat Kuda di area Ponpes

GILANGNEWS.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Riau Rusli Effendi melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru , Rabu (24/1/18). Kedatangan calon pemimpin Riau 2018 - 2023 ini disambut langsung oleh Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Tuan Guru H. Ismail Royan.

Kunjungan tersebut diawali dengan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Babussalam dan dilanjutkan makan siang bersama.  Kedatangan Rusli disambut baik oleh Ismail Royan sambil menyatakan bahwa kedatangan Rusli kesini bukan yang pertama kali melainkan sudah kesekian kalinya.

“Saya sangat senang dengan kunjungan Rusli Effendi dan ini bukan kunjungan pertama kalinya, tapi sudah beberapa kali, namun yang istimewa karena beliau saat ini datang bersilaturahmi sudah sebagai Calon Wakil Gubernur Riau.” jelas Ismail Royan.

Dalam sambutannya, Rusli mengatakan bahwa dia sudah menganggap dirinya bagian dari keluarga besar Ponpes Babussalam. Rusli juga bercerita panjang lebar tentang aktifitasnya selama tinggal di Jakarta.

“Saya ini termasuk Sekretaris Mesjid Istiqlal yang paling muda dibanding pendahulu-pendahulu saya sebelumnya. Alhamdulillah saya diberi kepercayaan mengurus Mesjid yang menjadi ikon negara yang dikunjungi hampir semua Kepala Negara yang muslim, yang terakhir tentu saja kunjungan dari Raja Salman.” jelasnya.

Selain menjelaskan aktifitasnya di Masjid Istiqlal, Rusli juga menjelaskan peran dirinya dalam memimpin dan menghimpun masyarakat Melayu Riau di Jakarta.

“Saya juga Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau Cabang Jakarta,” ujar Rusli dihadapan Ismail Royan dan jelasnya sejumlah pengurus dan pengajar Ponpes Babusalam.

Rusli Effendi juga menceritakan kecocokannya dengan Walikota Pekanbaru, Firdaus. Menurutnya Firdaus adalah sosok yang berpengalaman dibidang infrastruktur pembangunan dan sangat merakyat di Pekanbaru. Visi besar Riau Madani yang diusung paslon ini menurutnya bergerak di dua agenda besar yakni Infrastruktur dan Kultur. Rusli juga menyampaikan salam dari Walikota Pekanbaru Firdaus yang berhalangan hadir karena berada di Jakarta untuk menerima penghargaan dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Basic Pak Firdaus itu birokrat yang berpengalaman di infrastruktur dan saya berpengalaman sebagai pengajar, jadi kami serasi dalam visi besar yang sama. Maka dari itu silaturahim saya juga sekaligus memohon doa restu dari para alim ulama disini,” jelas Rusli.

Terkait visi Riau Madani, Rusli Effendi mengakui menemukan kecocokan dengan Firdaus, yakni dengan mengambil keteladanan Rasulullah dalam menjadikan Mesjid sebagai pusat peradaban.

“Masjid adalah pusat peradaban, selain tempat beribadah nantinya kami berharap akan menjadi tempat pembinaan akhlak dan pengetahuan bagi generasi muda demi terwujudnya masyarakat madani. Karena mayoritas masyarakat Riau adalah muslim, kami juga berharap kedepan Riau harus menjadi Daarul Quran yang akan menghasilkan para Hafiz dan Qori yang menasional.” harap Rusli.

Mengenai status pencalonan Wakil Gubernur Riau, Ismail Royan berpesan agar calon pemimpin hendaknya meneladani sifat-sifat mulia dari Rasulullah SAW.

“Seorang pemimpin yang baik haruslah memiliki sifat-sifat mulia Rasulullah SAW dalam hal memimpin umat, yakni amanah dan adil, dan tentu saja saya sangat senang dan mendukung visi besar Riau Madani, karena masyarakat “Madaniah” adalah konsep masyarakat sipil terbaik yang pernah dicontohkan Rasulullah, dan saya pikir Firdaus-Rusli merupakan paslon yang representatif mewakili visi Riau Madani” jelasnya.

Ismail Royan juga menerangkan bahwa sejauh ini baru Rusli Effendi yang bersilaturahmi ke Babussalam.

“Ya baru Rusli yang kemari, calon-calon lain belum ada.” jawabnya.

Silaturahmi ditutup dengan doa bersama. Usai doa, Tuan Guru Ismail Royan mengajak Rusli Effendi berkeliling komplek Ponpes Babussalam dan memperlihatkan kuda-kuda yang ada di Ponpes. ***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar