Verifikasi Faktual

KPU Nyatakan NasDem Pekanbaru Memenuhi Syarat

Loading...

 GILANGNEWS.COM - DPD Partai NasDem Pekanbaru, dinyatakan memenuhi syarat (MS), oleh KPU Pekanbaru, dalam verifikasi faktual, Kamis (1/2/2018), di Kantor NasDem Pekanbaru Jalan Arifin Ahmad. Keputusan MS ini, setelah Tim KPU Pekanbaru bersama Panwaslu Pekanbaru, memperhatikan dan mengecek semua tahapan berkas, plus pengurus yang dihadirkan.

Baik itu struktur pengurus Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB), keterwakilan perempuan 30 persen, hingga sekretariatnya. "Tidak ada catatan apapun untuk Partai NasDem Pekanbaru ini. Semuanya memenuhi syarat," kata Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya, usai verifikasi.

Saat verifikasi, dihadiri langsung Ketua DPD NasDem Pekanbaru H Amran Tambi, Sekretaris Munawar, Bendahara Arif Saputra, dua anggota DPRD Pekanbaru Tarmizi Ahmad dan Fikri Wahyudi Hamdani, serta pengurus DPW NasDem Riau, Fuady Noor selaku Sekretaris, Farida, Evi Nurdin, serta puluhan kader lainnya.

Dijelaskannya, struktur pengurus dan KSB, serta penunjukkan KTP-El dan KTA-nya, dinyatakan sangat lengkap. Sementara untuk keterwakilan perempuan, sudah sesuai dengan aturan yang ditetapkan, yakni 30 persen. Untuk Sekretariat sendiri, DPC NasDem yang kini dipimpin H Amran Tambi ini sudah memperlihatkan surat domisili dan pernyataan dari pengurus.

Loading...

"Kita sudah cek secara teliti, makanya sangat kita apresiasi. NasDem Pekanbaru ini sudah mempersiapkan dari awal, makanya tidak heran memenuhi syarat," terangnya.

Ketua Bapilu DPD NasDem Pekanbaru Extrinaldi mengaku, pihaknya sejak jauh hari sudah mempersiapkan data dan pengurusnya sesuai struktur kepengurusan. Makanya, Partai Nasdem sangat siap, dan tentunya data yang dipersiapkan lengkap.

Dengan kondisi ini, dia sangat optimis Partai NasDem makin besar dan bisa merebut hati masyarakat. "Jumlah pengurus kita 13 orang, untuk keterwakilan perempuan 5 orang sesuai aturan, hadir semua," terangnya,

Secara faktual, lanjut Extrinaldi, verifikasi pengurusan juga sudah MS. Karena itu, pihaknya kini tinggal mengatur strategi untuk memenangkan Pemilu nanti. "Insya Allah, kita siap untuk menang," tegasnya. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar