• Follow Us On : 

Lautan Manusia Memadati Lokasi Kampanye Firdaus - Rusli


Dibaca: 690 kali 
Rabu,07 Maret 2018 - 21:57:14 WIB
Lautan Manusia Memadati Lokasi Kampanye Firdaus - Rusli Antusias warga menghadiri kampanye dialogis Firdaus - Rusli

GILANGNEWS.COM - saat ini Firdaus-Rusli masih berkeliling Riau untuk kampanye dialogis bersama masyarakat yang dikunjungi, sementara untuk kampanye Akbar masih lama waktu, di bulan Juni. 

Akan, kampanye dialogis yang dilaksanakan di Kelurahan Pebatuan, Tenayan Raya, Rabu (7/3) malam serasa "Kampanye Akbar". Ribuan warga datang dan memadati areal Fasum RW 04 yang luasnya sekitar 1/3 hektar. Ini di luar empiris pelaksana.

Warga yang tidak mendapatkan kursi karena yang terbatas, rela duduk bersila dengan beralaskan koran, tetap saja masih ada yang berdiri menyaksikan pasangan nomor 3 berorasi, dan tidak sedikit dan sebutan soal Pekanbaru dan Kecamatan Tenayanraya. Mereka pun mendoakan pasangan kolaborasi umaro dan ulama Firdaus-Rusli menjadi Gubernur dan wakil Gubernur. 

Terkait dengan kapasitas di acara kampanye ini, Ketua RW 04 Yorisben menyebutkan, memang panitia hanya menyediakan kursi sebanyak 190 sesuai dengan peraturan kampanye dialogis yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu, ternyata animo warga ternyata cukup besar sehingga kursi yang kita sediakan tidak cukup.

"Kita sesuai aturannya saja untuk menyediakan kursinya," kata Yorisben.

Dari jumlah warga yang hadir, Yorisben memprediksi masyarakat yang hadir sekitar kurang 2500 an.

"Kalau saya prediksi ada sekitar 2500 an lebih warga yang hadir, dan Alhamdulillah semua warga mendengarkan orasi pak Firdaus dan Pak Rusli sampai akhir," tutur Yorisben.

Tokoh masyarakat RW 04 Drs Masparani mengucapkan terimakasih kepada Firdaus dan Rusli yang telah hadir bersama disini.

"Kami sangat tegang dan tersanjung dulu, ternyata pasangan pak Firdaus-Rusli ini orangnya cerdas, kolaborasi umaro dan ulama, dan insyaallah 100 persen dari yang hadir ini akan memilih bapak untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau yang akan datang," kata Masparani yang langsung di aminkan. oleh seluruh masyarakat yang hadir

Disambung Masparani, selama Pak Firdaus menjadi Walikota Pekanbaru dia merasa sudah banyak pembangunan yang dilakukan dikampung ini (Tenayan, red) bahkan, kalau dibandingkan dengan pemimpin periode sebelumnya, sangat jauh berubah.

"Untuk pembangunan sendiri, hampir tidak ada yang mau kami ajukan ke Pemko Pekanbaru lagi, semua jalan sudah disemenisasi, listrik kami sudah bagus, dan baru baru ini berkat Pak Firdaus tiang listrik kami sudah terpasang," ujar Masparani.

Penasehat Tim Koalisi Firdaus - Rusli Noviwaldy Jusman dalam orasinya menyebutkan bahwa Kota Pekanbaru tumbuh dan berkembang pesat seperti saat ini karena tangan dinginnya Firdaus dalam memimpin.

"Saya dulu memang Telmi (telat mikir, red) bahkan saya pernah protes kenapa Firdaus membangun kantor di tengah hutan, ternyata sekarang baru saya sadar apa yang dilakukan oleh Firdaus sangat cemerlang yakni untuk pengembangan kota Pekanbaru kedepannya," ungkap Noviwaldy yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau.

Disambung Noviwaldy, pembangunan di Riau selama ini merupakan buah pikiran dari Firdaus ST MT saat menjabat Kepala Dinas PU Provinsi Riau, karena Gubernurnya Rusli Zainal sehingga yang dapat namanya Gubernurnya.

"Jembatan Siak III itu yang mendesain adalah Firdaus. Saat menjadi Walikota Pekanbaru Firdaus telah membuat program Pekansikawan yang nantinya bertujuan akan menjadikan Kota Pekanbaru menjadi kota Metropolitan, dan ini akan dengan mudah terwujud kalau Firdaus duduk menjadi Gubernur Riau," ujarnya.

Firdaus juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang telah hadir di acara kampanye dialogis ini. "Saya tidak menyangka seperti saya malam ini seperti" kampanye Akbar "saja, tentunya dengan semangat orang ini menjadi tambah tambah dan semangat bagi saya untuk terus membangun di Kecamatan Tenayan Raya ini kedepannyan," tutur Firdaus.

Menjadi Gubernur, kata Firdaus, bukan berarti tidak lagi memikirkan Pekanbaru, akan lebih banyak kemudahannya memberikan perhatian. ***

Sumber : ZULFIKRI SH
Editor : ZULFIKRI SH

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :