• Follow Us On : 

Berkas Kasus Narkoba Tio Pakusadewo Diserahkan ke Jaksa


Dibaca: 366 kali 
Selasa,03 April 2018 - 12:15:15 WIB
Berkas Kasus Narkoba Tio Pakusadewo Diserahkan ke Jaksa Tio Pakusadewo.

GILANGNEWS.COM - Polda Metro Jaya akan melimpahkan berkas perkara penyalahgunaan narkotika aktor Tio Pakusadewo kepada jaksa hari ini. Nantinya, proses penuntutan kasus itu akan ditangani oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, jika berkas perkara dinyatakan lengkap oleh kejaksaan, maka polisi juga akan menyerahkan penahanan Tio kepada penuntut umum. Setelah itu, kejaksaan bakal mendaftarkan perkara Tio ke pengadilan buat menjalani persidangan.
"Benar (dilimpahkan) siang ini ke Kejaksaan Tinggi DKI," ujar Suwondo saat dikonfirmasi, Selasa (3/4).
Saat ini Tio berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat-obatan (RSKO) Selapa Polri, Jakarta Selatan, untuk menjalani rehabilitasi. Sebab dari hasil penilaian Badan Narkotika Nasional (BNN), Tio sudah menjadi pemadat selama satu dasawarsa.
Selain itu, alasan polisi memindahkan penahanan Tio karena dia sempat sakau beberapa kali. Hal itu terjadi ketika dia mendekam di ruang tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.
"Yang bersangkutan nantinya dijemput dulu dari RSKO ke Kejaksaan," ujar Suwondo.
Tio dicokok di kediamannya di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/12) malam. Saat digeledah, polisi menemukan tiga bungkus narkoba jenis sabu dengan berat sekitar 1,06 gram, serta sebuah alat isap sabu (bong).
Alhasil aktor senior itu dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 127 ayat 1 huruf A Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber : CNN INDONESIA
Editor : Septian Nandy

Ikuti Terus GilangNews Melalui Sosial Media






Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com
Loading...

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :