Nasional

Jenazah Terpidana Mati Asal Nigeria Tiba di RS St Carolus

Jumat (29/7/2016), sahabat terpidana mati, Seck Osmane asal Nigeria tiba di rumah duka St Carolus, Salemba. Sejumlah sahabat datang mengikuti persemayaman Seck
Gilangnews.com - Jenazah terpidana mati narkoba, Seck Osmane, tiba di Rumah Duka St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2017).
 
Saat tiba, jenazah dibawa dengan ambulans. Tampak iring-iringan mobil Kepolisian hingga ke halaman depan rumah duka St Corolus, tepatnya di kamar persemayaman Bernadet.
 
Tampak juga seorang wanita memakai baju dan kacamata hitam, dengan wajah ditutupi selendang terlihat menangis ketika jasad Seck tiba.
 
Saat ditanya, wanita berkewarganegaraan Indonesia itu mengaku memiliki hubungan dekat dengan Seck.
 
Meski enggan menjawab pertanyaan dari awak media, wanita itu sempat mengatakan bahwa Seck memintanya untuk bersabar menghadapi cobaan.
 
"Seck bilang saya harus sabar," ujar wanita tersebut sambil berlalu meninggalkan awak media.
 
Tampak juga 7 orang yang diduga sahabat Seck. Mereka langsung masuk ke kamar persemayaman begitu tiba di rumah sakit. 
 
Awak media tidak bisa masuk karena persemayaman tersebut dilakukan secara tertutup.
 
Namun, dari pintu kaca, tampak sejumlah teman Seck yang hadir dalam persemayaman ini tak banyak berbicara satu sama lain.
 
Hingga pukul 12.00 WIB, belum tampak acara persemayaman Seck akan dimulai. Untuk menjaga keamaan saat prosesi persemayaman, sejumlah petugas kepolisian tampak menjaga rumah duka.
 
Seck Osmane merupakan satu dari empat terpidana mati kasus narkoba yang dieksekusi di Pelabuhan Wijayapura, Nusakambangan, Jumat dini hari.
 
Tiga terpidana lainnya yang ikut dieksekusi bersama Seck adalah Freedy Budiman, Humphrey Ejike, dan Mikae Titus Igweg. [P]
 
Sumber kompas.com


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar