Pekanbaru

September Mendatang, AFKOT Pekanbaru Gelar Liga Futsal 2021

Para pengurus Asosiasi Futsal Kota (AFKOT) Pekanbaru, foto bersama dengan 18 klub futsal Kota Pekanbaru
Loading...

GILANGNEWS.COM - Asosiasi Futsal Kota  (AFKOT) Pekanbaru, menggelar kegiatan Sarasehan di Sultan Resto Jalan Ronggowarsito Gobah, Pekanbaru, Sabtu (24/7/2021) kemarin. Kegiatan ini dihadiri 18 klub futsal di Kota Pekanbaru, Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau Masmaidi Arif, serta pengurus harian AFKOT Pekanbaru, di bawah komando Musdalil Amri. 

"Acara Sarasehannya sukses kami laksanakan. Banyak masukan dan saran dari klub-klub futsal, terkait pembinaan klub ke depan. Semuanya sudah kami akomodir," kata Ketua AFKOT Pekanbaru Musdalil Amri kepada wartawan. 

Satu hasil rembuk dari Sarasehan tersebut, yakni bagaimana mencari dan menyaring bibit-bibit pemain futsal mumpuni di Kota Pekanbaru. Caranya dengan menggelar kompetisi futsal. 

"Dengan Sarasehan Afkot ini, tujuannya akan digelar Kompetisi Futsal Putra dan Putri pada 25 September 2021 di Gelanggang Remaja, Pekanbaru. Perhelatan event ini, setelah 7 tahun vakum," tambah Musdalil. 

Loading...

Untuk pendaftaran peserta Kompetisi Futsal ini sendiri, sudah dibuka pendaftarannya, melalui instagram AFKOT atau bisa datang ke Sekretariat AFKOT Pekanbaru Jalan Tiung Sukajadi Pekanbaru. 

"Event ini nanti pakai sistem kompetisi penuh, karena ini kan pembinaan sifatnya. Kita siapkan total hadiah Rp 30 juta, pemain terbaik, top skor dan lainnya," terang Musdalil lagi. 

Wakil Ketua AFKOT Pekanbaru Andi Oh juga menyampaikan ikhwal kompetisi ini. Katanya, syarat pemain yang ikut di kompetisi nanti, kelahiran tahun 2000. 

"Jadi, klub yang mau mendaftar sekarang, bayar registrasi Rp 1,5 juta. Kota dan provinsi sebenarnya sejalan, bahkan sampai ke Liga profesional," sebutnya. 

Sementara itu, Sekretaris AFKOT Pekanbaru M Rizki Priatama Hariadi menyebutkan, bahwa poin sarasehan AFKOT tersebut, yakni akan memulai kembali sinergitas dengan klub, dan kembali mencari bibit-bibjt baru di kota ini. Sehingga tujuannya Afkot bisa berjaya, karena bakat muda akan muncul sebanyak-banyak. 

Sarasehan ini juga mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Riau Masmaidi Arif. Katanya, kegiatan seperti ini patut ditiru, karena ini muaranya pembinaan. 

"Kami antusias sekali, karena program seperti ini juga merupakan program provinsi yang harus dijalankan. Gairah cabor futsal memang harus ada di setiap daerah di Riau," katanya. 

Dia juga mengharapkan, bagi daerah yang belum punya asosiasi Kabupaten futsal, maka segera dibentuk. Sebab, nantinya kompetisi harus asosiasi yang mewakili. Setiap asosiasi yang resmi dan terdaftar, itu lah yang mewakili daerahnya. 

"Semua pengurus berharap, dengan adanya Liga (kompetisi) nanti, maka pembinaan bisa dilakukan jangka panjang. Makanya, terus lah belajar dan latihan, karena ini nanti kontineu," tambah Exco AFKOT Pekanbaru, Hadi Rinasta. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar