Pekanbaru

157 Atlit Porserosi Pekanbaru Ikuti Kejuaraan Grand Prix Sepatu Roda 2022

Grand Prix Sepatu Roda Pekanbaru
Loading...

PEKANBARU- Pengkot Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Pekanbaru, kembali menggelar event bergengsi. Bertajuk Grand Prix Sepatu Roda 2022, Panpel sudah menerapkan  menghelatnya, di Bundaran Perkantoran Tenayan Raya, Pekanbaru, pada 28-29 Mei 2022 mendatang. 

Ketua Panpel Grand Prix Sepatu Roda 2022 Zulfikri SH menjelaskan, bahwa event ini nanti, akan diikuti oleh 157 atlet sepatu roda, yang tergabung dalam 7 klub yang ada di Kota Pekanbaru. Masing-masing Riau Roller Skate (RRS), Bina Muda (BM) Travezius, Zulmi Online Skate, Riau Inline Skate (RIS), Innsep dan Sepatu Roda Pekanbaru (SRP).

"Pesertanya nanti, mulai umur 3 tahun sampai umur 16 tahun. Nantinya akan dibagi sesuai dengan kelasnya masing-masing," kata Zulfikri, yang juga Ketua Porserosi Pekanbaru, Senin (23/5/2022).

Untuk kelas yang dipertandingkan, yakni mulai kelas pemula, standar dan kelas speed. Namun, Panpel juga akan mempertandingkan satu kelas yang dinilai paling bergengsi, yakni kelas Gp Sepatu Roda.

Loading...

Kelas ini dipastikan mendapat sambutan luar biasa, karena melihat kepiawaian atlet, dalam mengendalikan sepatu roda mereka dengan kecepatan tinggi.

Aturan yang digunakan dalam Gp Sepatu Roda tersebut, tambah Zulfikri, hampir menyamai balapan motor GP. Namun bedanya, jika Moto Gp menggunakan mesin, sedangkan Gp Sepatu Roda menggunakan tenaga manusia. 

"Kelas ini baru pertama kali digelar di Indonesia yakni di Kota Pekanbaru. Nantinya pelepasan startnya pakai nomor urut. Sebelum dilepas, atlet akan dipayungi oleh orangtuanya. Selanjutnya, atlet akan berlari tanpa henti untuk mencapai finis, yang ditentukan karena siapa yang berada di urutan terakhir, langsung dieliminasi disetiap putarannya," terangnya. 

Lebih lanjut disampaikan, khusus untuk atlet Gp Sepatu Roda juara 1,2,3 putra putri, akan mendapatkan Motivation Gift, berbentuk Emas Antam, serta Diakhir Seri, peserta Gp Sepatu Roda akan mendapatkan hadiah menarik lainnya. Seperti Tabungan, TV, Kulkas dan lainya, yang sudah disiapkan oleh panitia.

"Insya Alloh, kita mengundang Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kadispora Pekanbaru, Forkopimda, serta seluru sponsor yang telah memberikan support terhadap acara ini," janjinya. 

Porserosi Pekanbaru memastikan, event seperti ini akan terus berjalan dua bulan sekali dilaksanakan. Hal ini untuk memotivasi atlet sepatu roda, agar dapat berlatih maksimal, untuk mempersiapkan dirinya berlaga di event yang lebih tinggi. Tentunya juga bisa menjadi atlet handal Kota Pekanbaru. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar