Nasional

Yang di Depok itu Sebenarnya Private Party atau Pesta Bikini ?

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Pesta di perumahan elite di Sukmajaya, Depok, masih simpang siur. Polisi menyebut, pesta itu adalah private party, bukan pesta bikini.

Akan tetapi faktanya, ada sebagian pengunjung pesta tersebut mengenakan bikni.

“Kita meluruskan dulu ya, sebenarnya bukan pesta bikini,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, Senin (6/6/2022).

Yogen mengakui, bahwa di rumah mewah tersebut memang tengah digelar pesta yang dihadiri muda-mudi.

“Ada minuman keras, ada kolam renang. Beberapa orang sudah nyebur di dalamnya. Kemudian dilakukan pengamanan sementara untuk pengunjung yang datang,” bebernya.

Polisi pun menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya alat kontrasepsi yang belum dipakai ditemukan di dalam kamar.

“Tetapi memang pada saat itu ditemukan (alat kontrasepsi) belum digunakan. Tapi tidak ada yang mengakui itu milik siapa,” bebernya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, penggerebekan dilakukan setelah pihaknya mendapat informasi.

“Kegiatan tersebut juga tidak memiliki izin kepada kepolisian, sehingga acara itu dibubarkan,” kata Zulpan di PMJ.

Sementara kepada para pengunjung, dilakukan tes urine dan tidak ditemukan adanya penggunaan narkoba.

Kendati demikian, Zulpan memastikan penyidik akan memanggil dan memeriksa panitia atau penyelenggara pesta dengan pengunjung gadis-gadis berbikini itu.

“Soal pesta bikini ini masih didalami. Karena mungkin pesertanya ada berpakaian seperti itu. Kebanyakan pesertanya adalah kawula muda,” beber Zalpan.

Zulpan menegaskan, rumah tidak diperbolehkan untuk penyelenggaraan pesta, apalagi dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan.

“Kalau syukuran boleh. Kalau ini kan party party dengan menghadirkan peserta yang cukup banyak dan ada event organizer. Kemudian menggangu masyarakat sekitar,” ungkap Zulpan.


Tulis Komentar