Nasional

Drama 12 Jam Pemeriksaan Putri Candrawathi Berujung Dihentikan

Putri Candrawathi.

GILANGNEWS.COM - Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, diperiksa lebih dari 12 jam terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Pemeriksaan terhadap Putri terpaksa dihentikan atas alasan kesehatan.

Putri Candrawathi diperiksa untuk pertama kalinya setelah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana pada Jumat (26/8) kemarin, sekitar pukul 11.00 WIB. Putri baru dipersilakan keluar sekitar pukul 23.40 WIB.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan Putri Candrawathi tidak ditahan. Dia dipersilakan kembali ke rumah.

"Informasi tetap kembali ke rumah," kata Dedi saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (26/8).

Pemeriksaan Dihentikan atas Alasan Kesehatan

Sebelum diperiksa, Putri Candrawathi sempat diperiksa kesehatannya. Namun pihak kepolisian akhirnya tetap menghentikan pemeriksaan terhadap Putri dan tidak menahannya atas alasan kesehatan.

"Pemeriksaan Saudari PC pada malam ini dihentikan dulu karena sudah larut malam dan mengingat juga kondisi kesehatan yang bersangkutan," ucap Dedi.

Meski begitu, Dedi memastikan kondisi kesehatan Putri Candrawathi tetap baik seperti sebelum diperiksa setelah menjalani belasan jam pemeriksaan.

"Kalau sudah diperiksa kesehatannya dan sekarang pemeriksaan kurang lebih sekitar 12 jam, kondisi kesehatannya tentunya baik," ujar Dedi.

"Kesehatan sama, jadi standar sebelum seseorang dilakukan pemeriksaan tentunya harus diperiksa kesehatan," ujarnya.

Putri Hindari Wartawan

Drama juga terjadi setelah Putri Candrawathi meninggalkan Bareskrim Polri. Putri ternyata menghindari awak media yang menunggunya.

Dari pantauan media, dini hari pukul 01.15 WIB, Sabtu (27/8/2022), terpantau hanya pengacara Putri Candrawathi, Arman Hanis, yang menghampiri media di lobi utama gedung Bareskrim Polri. Arman menyebut kliennya telah pulang lebih dulu lewat lobi tengah.

"Tadi keluar sama saya, bareng tadi keluarnya sama saya. Bu Putri pulang lewat sana (lobi tengah), saya lewat sini (lobi utama). Kalian aja ikutin saya ke sini," kata Arman.

Awak media juga bersiaga di lobi tengah. Namun batang hidung Putri tak kunjung terlihat. Bahkan beberapa wartawan juga berjaga-jaga di pintu keluar samping.

Polri Tak Istimewakan Putri Candrawathi

Tidak ditahannya Putri Candrawathi pun menjadi sorotan masyarakat. Meski begitu, Irjen Dedi menegaskan tidak ada perlakuan berbeda terhadap Putri.

Untuk diketahui, awak media memang sempat kesulitan meliput kedatangan Putri Candrawathi. Namun Dedi menyebut Putri diperiksa secara wajar.

"Semua sama, pemeriksaan semua sama," kata Dedi, Jumat (26/8/2022).

Dedi juga membantah ada kesan kedatangan Putri ke Bareskrim ditutupi. Dia menyebut juga tidak mengetahui tentang kedatangan Putri Candrawathi.

"Tidaklah, saya tidak mengerti lewatnya lewat mana," pungkas Dedi.


Tulis Komentar