Nasional

Foto Jasad Yosua Ditampilkan di Sidang Bharada E!

Foto Jasad Yosua Ditampilkan Disidang Bharada E.

GILANGNEWS.COM - Jaksa penuntut umum menampilkan foto jasad Brigadir N Yosua Hutabarat usai ditembak Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dan Ferdy Sambo. Terlihat, Yosua tergeletak tengkurap di lantai.

Pantauan detikcom, foto Yosua ditampilkan di sidang Bharada Eliezer di PN Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022). Yosua terlihat mengenakan kaus berwarna putih dengan gambar di belakangnya, Yosua juga memakai celana jeans biru. Dalam foto yang ditampilkan Yosua tergeletak.

Foto ini ditampilkan ketika tiga ajudan Ferdy Sambo bersaksi yakni Adzan Romer, Prayogi Ikrata, dan Daden Miftahul Haq. Majelis hakim juga sempat mengonfirmasi foto tersebut ke Adzan Romer.

Dalam kesaksiannya, Romer mengaku melihat jenazah tergeletak usia mendengar suara lima tembakan di dalam rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Jenazah Yosua disebut tergeletak dekat tangga.

"Ini yang Saudara lihat korban?" tanya hakim dalam sidang.

"Kakinya sebelah sini, kepalanya sebelah sana, dekat tangga. Tangga menuju lantai 2," jawab Romer.

Dalam sidang ini, Bharada Richard Eliezer duduk sebagai terdakwa. Eliezer didakwa melakukan pembunuhan berencana Brigadir N Yosua Hutabarat bersama Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf.

Eliezer didakwa melanggar Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.


Tulis Komentar