Pekanbaru

Borong 17 Medali, Kumango Al Ikhwan Juara Umum Kejuaraan Silat Lintau IX Koto

Atlet silat Perguruan Kumango Al Ikhwan mengangkat Piala Juara Umum
Loading...

PEKANBARU- Perguruan Silat Kumango Al Ikhwan, sukses mengukir prestasi mentereng di ajang Kejuaraan Open Turnamen Cup II 2022, yang digelar Perguruan Pencak Silat Lintau IX Koto Indonesia. Dalam event yang berakhir, Minggu (6/11/2022) di Alam Mayang Pekanbaru tersebut, Tim asuhan Pelatih Ustadz Septian ini, sukses membawa pulang 17 medali, terdiri dari 8 medali emas, 3 perak, dan 6 perunggu. 

Hasil tersebut menjadi modal berharga bagi skuad Perguruan Kumango Al Ikhwan ke depan, terutama untuk tampil di event-event selanjutnya. Dalam event ini, Perguruan Satria Muda Indonesia harus puas finis di posisi runner up, serta Perguruan MTs Rohul di peringkat ketiga.

Pembina perguruan pencak silat Kumango Al Ikhwan Irwan Suanto Lc M Pd, menangangkat Piala Juara Umum 

Loading...

 

Kejuaraan ini sendiri diikuti 17 Perguruan Silat se-Provinsi Riau, yang dihelat sejak tanggal 3 November lalu. 

"Turnamen ini selama 4 hari. Alhamdulillah sukses, berjalan lancar dan seluruh peserta merasa senang dengan hasil yang mereka raih," kata Ketua Umum Perguruan Silat Lintau IX Koto Indonesia, Drs Riyono Gede Trisoko MM, usai event. 

Dia berjanji, akan menggelar turnamen ini sebagai agenda rutin tahunan. Sebab, dengan seringnya menggelar turnamen, tentunya minat dari pecinta silat makin besar dan menambah jam terbang para pesilat. 

"Semoga ke depan agenda ini dapat lebih  memicu pembinaan atlit pencak silat di Pekanbaru dan Riau. Sehingga dengan seringnya kita gelar turnamen seperti ini, maka akan muncul bibit bibit unggul dari Kota Pekanbaru dan Riau umumnya," harapnya. 

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhwan sekaligus sebagai pembina perguruan pencak silat Kumango Al Ikhwan Irwan Suanto Lc M Pd, merasa sangat bangga atas raihan prestasi para santrinya. 

"Alhamdulillah, berkat perjuangan anak-anak, hasil binaan Ustadz Septian sebagai pelatih, berkat do'a dan dukungan dari orang tua santri, Kumango Pesantren Al-Ikhwan berhasil meraih Juara Umum 1 dalam even ini" Ungkapnya.

Atlet silat Perguruan Kumango Al Ikhwan peraih perak, Naufal Harzula Adha, foto bersama keluarganya, usai tampil di Kejuaraan Open Turnamen Cup II, yang digelar di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru, Riau, yang berakhir, Minggu (6/11). **

 

Selain itu juga, tambah Irwan Suanto, menyampaikan sebenarnya ekstrakurikuler olahraga hanya kegiatan sampingan bagi anak-anak, sekedar obat jenuh dari kegiatan kepesantrenan, tapi ternyata jika dilakukan dengan hati, apapun kegiatan positif yang kita lakukan, akan Allah balas dengan prestasi, semoga pendekar-pendekar Kumango Al-Ikhwan semakin sukses menjadi generasi yang layak dibanggakan dunia dan akhirat, ucapnya.

"Kami harapkan, pendekar-pendekar Kumango Al-Ikhwan semakin sukses menjadi generasi yang layak dibanggakan dunia dan akhirat," pintanya yang di dampingi atlet peraih perak, Naufal Harzula Adha. Naufal sendiri tampil di kategori remaja, yang kini duduk di kelas 10 Madrasah Aliyah, Pesantren Al Ikhwan. 

Pelatih Kumango Al Ikhwan Ustadz Septian mengaku bangga dengan hasil ini. Sebab, prestasi keluar sebagai juara umum ini, baru pertama kali diraih. 

"Segala puji bagi Allah, Alhamdulillah berkat perjuangan anak anak dan latihan dengan hati, mereka mampu memberikan yang terbaik bagi perguruan," sebutnya. 

Perguruan Kumango Al Ikhwan sendiri menurunkan 19 atlet terbaik dalam event ini. Dari jumlah tersebut, dominan menyumbangkan medali. **


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar