Pekanbaru

Porprov X Riau: Kampar dan Rohil Raih Emas di Cabor Bola Voli

Loading...

GILANGNEWS.COM - Tim bola voli putri kontingen Kampar keluar sebagai pemenang setelah membungkam tim voli putri Pekanbaru dengan skor 0-3. Sementara tim voli putra kontingen Rokan Hilir (Rohil) berhasil menaklukkan Kampar dengan skor 3-2 di partai final cabor Voli Porprov X Riau 2022.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Riau Burhanuddin Husein mengatakan, keberhasilan Kampar dan Rohil keluar sebagai juara itu tidak bisa diprediksi karena melihat kondisi dan situasi saat bertanding.

Ia mengomentari permainan tim voli putra Kampar yang kalah 3-2 atas Rohil, menurutnya, padahal pada set sebelumnya Kampar sudah unggul tetapi kemudian mereka lengah, karena mereka terlalu optimis dan terlalu yakin untuk bisa menang sehingga mereka tidak lagi ngotot dan, kemudian lengah.

"Di situlah kesempatan tim Rohil untuk bangkit dan kemudian unggul," ujar Burhanuddin, Senin (21/11/2022).

Loading...

"Saya melihat Kampar sudah grogi dan sudah mulai hilang pola permainan. Ini yang terjadi menurut saya di partai final tim voli putra Kampar saat menghadapi tim voli Putra Rohil," cakap mantan Bupati Kampar tersebut.

Burhanuddin mengungkapkan pelaksanaan pertandingan voli indoor maupun voli pasir berjalan lancar. Dan sukses dalam penyelenggaraan.

Ia mengungkapkan, pembinaan atlet-atlet yang ada di masing-masing daerah sudah berjalan dengan baik. Buktinya, pada pelaksanaan Porprov di Kuansing kemenangan tim tidak hanya didominasi oleh atlet Pekanbaru saja tetapi banyak juga atlet-atlet berprestasi yang ada di daerah lain.

"Rohil yang awalnya tidak kita sangka juara voli tetapi pada kenyataannya bisa menjadi juara, begitu juga dengan Kampar. Ini artinya membuktikan bahwa pembinaan atlet yang berada di daerah sudah berjalan," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar