Pekanbaru

Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II Pekanbaru Diharapkan Lahirkan Atlet Profesional

Kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Pekanbaru menggelar kejuaraan Sepatu Roda Walikota Cup II Pekanbaru Tahun 2022 antar Klub se-Kota Pekanbaru.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari yakni 26-27 November 2022 ini dilaksanakan di Perkantoran Walikota Tenayan Raya. Kegiatan serupa juga sudah pernah digelar pada bulan Desember tahun 2021 lalu.

Kegiatan ini diikuti oleh 215 peserta yang berasal dari 11 klub yang ada di Pekanbaru. Untuk nomor yang diperlombakan itu adalah kategori standar, pemula, speed dan juga Grand Prix.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian usai membuka kegiatan ini mangatakan pihaknya melihat ada keseriusan dari Pengurus Cabang (Pengcab) Perserosi Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas sepatu roda di Pekanbaru.

"Dan dengan terlaksananya event ini kita berikan apresasi yang tinggi untuk Perserosi Kota Pekanbaru. Karena kita lihat tadi pelaksanaanya sudah cukup bagus ya, sudah mendekati profesional. Kita harapkan kedepan dengan event ini bisa melahirkan atlet sepatu roda Pekanbaru pada masa yang akan datang," ujar Zulfahmi Adrian, Sabtu (26/11/2022).

Ia mengatakan Pemerintah Kota dan KONI Pekanbaru sedang berusaha bagaimana nanti pelaksanaan Porprov ataupun event nasional bisa dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

"Jadi kita harapkan Perserosi agar terus mempersiapkan atlet-atletnya dari sekarang, hingga saatnya bisa digunakan untuk membela Pekanbaru," ungkapnya.

Disinggung soal Venue sepatu roda yang hingga kini belum dimiliki Pekanbaru, Zulfahmi mengatakan bahwa saat ini Pemko Pekanbaru sedang membangun Sport Center di jalan Palembang Kecamatan Kulim. Untuk luasnya kurang lebih 18 hektar.

"Dan ini memang diperuntukkan untuk cabang-cabang olahraga yang bisa kita bangun di sana. Alhamdulillah kedepan kita sudah merencanakan membangun venue sepatu roda di kawasan sport center. Sehingga mereka tidak lagi berada di sirkuit-sirkuit semi permanen tapi betul-betul venue sepatu roda dan ini bisa untuk memaksimalkan keahlian keterampilan atlet sepatu roda Pekanbaru. Mudah-mudahan Pemko Pekanbaru akan membangun venue sepatu roda pada masa yang akan datang," ungkapnya.

Ketua umum KONI Pekanbaru Muhammad Yasir menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada pengurus Perserosi Pekanbaru yang sudah menggelar kegiatan ini.

"Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, Perserosi Pekanbaru akan banyak memiliki potensi atlet yang bisa berprestasi di cabang olahraga sepatu roda. Tidak hanya di tingkat nasional bahkan internasional," harapnya.

Yasir berharap kegiatan yang akan digelar selama dua hari ini sukses dan mampu melahirkan atlet-atlet profesional untuk Kota Pekanbaru.

"Tetap jaga semangat dan sportifitas," pungkasnya.


Tulis Komentar