Pekanbaru

Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Pekanbaru Cup II, Pertajam Skill dan Jam Terbang Atlet

Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Ketua KONI Pekanbaru M Yasir dengan atlet sepatu roda peserta Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Pekanbaru Cup II di halaman kantor pemerintah kota Pekanbaru Tenayan Raya, Sabtu (26/11)
Loading...

GILANGNEWS.COM - Klub Sepatu Roda Riau Roller Skate bekerja sama dengan Perserosi Pekanbaru dan KONI Pekanbaru menggelar Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub se Pekanbaru. Sepuluh klub sepatu roda di Pekanbaru ikut serta di Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Pekanbaru Cup II.

 Kejuaraan sepatu roda yang bertempat di kantor pemerintah kota Pekanbaru Tenayan Raya, berlangsung dari 26 - 27 November 2022. Iven olahraga sepatu roda ini mempertandingkan kelas pemula 100 meter dan 200 meter, kelas standard 300 meter, 500 meter dan 1000 meter, kelas speed 500 meter, 1000 meter dan 1500 meter, dan grand prix. Kejuaraan sepatu roda kota Pekanbaru ini diharapkan bisa menambah menghasilkan atlet-atlet sepatu roda  Pekanbaru masa depan.

"Kita melihatnya, kejuaraan ini sebagai keseriusan pengcab Perserosi Pekanbaru untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet sepatu roda di kota Pekanbaru. Dengan adanya iven ini kita memberikan apresiasi yang tinggi untuk pengurus Perserosi Kota Pekanbaru. Kedepannya kita berharap kejuaraan ini bisa melahirkan atlet-atlet sepatu roda kota Pekanbaru di masa depan," jelas Kadispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian, yang membuka secara resmi Kejuaraan Sepatu Roda Piala Walikota Pekanbaru Cup II, Sabtu (26/11).

Sementara itu, Ketua KONI Pekanbaru, M Yasir berharap kejuaraan sepatu roda antar klub ini bisa menambah jam terbang atlet-atlet sepatu roda kota bertuah.

Loading...

"Ya, iven ini sangat bagus sekali dan saya berharap bisa menambah  jam terbang atlet-atlet sepatu roda kota Pekanbaru, sehingga skill mereka lebih terasah itu, dan siap bertanding kapan saja di berbagai iven kejuaraan," jelas Yasir usai acara pembukaan kejuaraan sepatu roda kota Pekanbaru Sabtu pagi.

Ketua Perserosi Pekanbaru, Zulfikri menjelaskan iven ini mendapatkan dukungan dari KONI Pekanbaru berupa uang pembinaan bagi klub yang menang nantinya.

"Alhamdulillah, kita mendapat dukungan dari KONI Pekanbaru berupa uang pembinaan bagi klub yang berhasil meraih medali dan klub yang menjadi juara umum 1, juara umum 2 dan juara umum 3 nantinya. Kami juga berharap pada pemerintah kota Pekanbaru bisa membangun venue untuk sepatu roda karena jumlah atlet kita sudah mencapai 300 orang. Selama ini kita hanya memanfaatkan lahan parkir dan area bundaran kantor walikota saja," pungkas Zulfikri menutup wawancara.

Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub se Pekanbaru ini diikuti oleh 215 atlet dari klub sepatu roda yang tergabung dalam Perserosi Pekanbaru.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar