Pekanbaru

Pasca Pencurian Sepeda Motor, Pos Satpol PP Dipindahkan Depan Kantor Humas Pemprov Riau

GILANGNEWS.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Provinsi Riau, Zainal merencanakan akan memindahkan pos jaga Satpol PP ke depan Kantor Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau.

"Ini setelah kasus pencurian sepeda motor di kawasan parkir kantor Humas. Memang sudah saya cek tadi, CCTV yang terpajang tidak berfungsi. Makanya agak kesulitan untuk mencari pelakunya," katanya kepada bertuahpos.com, Jumat, 31 Agustus 2018 di Pekanbaru.

Dia sudah menemui Biro Umum untuk membicarakan soal rencana pemindahan pos Satpol PP tersebut. Setidaknya dengan demikian kawasan di sekitar area parkir di Kantor Biro Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov ini bisa mendapat pengawasan dari petugas. Apalagi setelah CCTV tidak berfungsi, maka upaya pengawasan harus dilakukan secara manual.

Zainal memastikan untuk sementara ini penambahan personel Satpol PP dianggap belum perlu. Sebab dengan pos jaga dipindahkan lebih dekat, dia meyakini masalah ini bisa diatasi untuk sementara waktu.

Soal pengamanan masuk ke Kantor Gubernur Riau, dia mengakui masih sangat lemah. Memang secara Standar Operasional Prosedur (SOP), terhadap setiap pengunjung yang masuk ke Kantor Gubernur Riau idealnya pegang kartu kontrol.

"Namun itu adalah ranah perencanaan di Biro Umum. Sementara pihaknya mengklaim kalau tugas Satpol PP hanya sebatas pengamanan saja," sambungnya.

Sebelumnya kasus pencurian sepeda motor terjadi di parkiran Kantor Humas, Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau, Kamis sore kemarin. Yakni sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul merah putih. Sepeda motor itu diketahui milik Lia, seorang mahasiswi Universitas Abdurrab Pekanbaru yang magang di MC Diskominfotik Riau.


Tulis Komentar