Dunia

Wabah Misterius Ditemukan di Nigeria, 100 Orang Terinfeksi, 15 Tewas

Ilustrasi.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Di tengah gemparnya penyebaran Virus Corona yang berasal dari Wuhan, China, di berbagai belahan dunia, kini muncul penyakit baru nan misterius yang ditemukan di negara bagian Benue, Nigeria.

Hingga berita ini disusun, seperti disadur Suara.com dari World of Buzz, Selasa (11/2/2020), lebih dari 15 orang dilaporkan tewas gara-gara wabah tersebut. Sebanya 100 lebih orang telah terinfeksi oleh penyakit itu.

Berdasarkan keterangan perwakilan dari salah satu distrik di Benue, penyakit tersebut bisa membunuh seseorang dalam kurun waktu di bawah 48 jam.

Menteri Kesehatan Nigeria Osagie Ehanire mengatakan wabah misterius itu bukan Ebola atau Flu Lassa, dua penyakit yang ditemukan di Afrika Barat.

Loading...

Gejalanya pun, menurut Osagie Ehanire, berbeda dengan Virus Corona. Orang yang terinfeksi wabah misterius itu mengalami gejala muntah, radang dan diare.

Osagie telah mengumumkan bahwa Pusat Pengendalian Penyakit Nigeria (NCDC) telah diberitahu tentang situasinya. Operasi tanggap darurat di daerah yang terkena juga telah diaktifkan.

Penyebab utama di balik penyakit ini diduga bahan kimia yang digunakan dalam penangkapan ikan, tetapi belum ada kesimpulan tentang penyakit tersebut pada saat ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar