Pekanbaru

Sekolah Madani Selesai, Syarat Siswa Diantaranya dari Keluarga Kurang Mampu

Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT, menunjukan master plan SMP Madani di Jalan Kasah, Pekanbaru
GILANGNEWS.COM- Pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) tahun 2016, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Madani, dianggarkan sebesar Rp 16.196.391.350. Menurut Abdul Jamal, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Rabu (9/11/2016), bobot kegiatan ini sudah mencapai 100 persen.
 
SMP Madani dibangun di Jalan Kasah, Tangkerang, Pekanbaru, kata Abdul Jamal,dibangun menggunakan dana APBD Pekanbaru tiga tahun (2014, 2015 dan 2016), bersamaan dengan proyek SMK Teknologi, Perkantoran Pemko, Jalan Lingkar dan RSUD Pekanbaru di Jalan Garuda Sakti Panam.
 
Pembangunannya menelan anggaran sekitar Rp 42 miliar lebih. Perekrutan siswa sekolah ini sudah dilakukan pada tahun ajaran 2016 lalu, dengan jumlah 50 siswa, terdiri dari 25 putra dan 25 putri.
 
Para siswa ini sudah memulai proses belajar mengajar sejak tahun ajaran 2016, dengan menumpang gedung di beberapa sekolah negeri.
 
"Penerimaan siswa tetap mengacu pada kuota awal, yakni 50 siswa untuk tahun pertama ini. Yang jelas, penerimaannya semakin kita percepat dalam waktu dekat ini," tegas Abdul Jamal.
 
Abdul Jamal menyebutkan, dari kuota 50 siswa terdiri dari 25 putra dan 25 putri tersebut, akan dibagi jatahnya setiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru. Artinya, jatah penerimaan untuk setiap kecamatan tetap diprioritaskan ada.
 
Tapi tetap mengacu kepada persyaratan yang ada. Di antaranya dari keluarga kurang mampu, tahfiz Al-quran dan sebagainya.***


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar