Nasional

Sebagian Korban Selamat Kapal Zahro Express Sudah Pulang

Kepala BPBD DKI Jakarta, Denny Wahyu
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sebagian besar korban selamat kapal Zahro Express yang terbakar di perairan Muara Angke, Jakarta Utara, pada Ahad, 1 Januari 2017, sudah pulang ke rumah mereka masing-masing. Sedangkan sejumlah korban selamat yang luka dirawat di sejumlah rumah sakit.

"Korban selamat yang luka menyebar di enam rumah sakit," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta Denny Wahyu sepeti dilansir tempo.com Senin, 2 Januari 2016. Paling banyak korban selamat itu dirawat di Rumah Sakit Atmajaya Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Berdasarkan data yang dicatat BPBD, ada 32 korban yang dirawat di RS Atmajaya. Sebagian besar sudah pulang dan dirujuk ke rumah sakit lain untuk perawatan lebih lanjut.

Rata-rata korban yang masih dirawat mengalami luka bakar dan sesak napas karena asap. Rumah sakit lain yang menampung korban, antara lain RS Pantai Indah Kapuk, RS Pluit, RSPAD Gatot Subroto, RS Pusat Pertamina, dan RSUD Tarakan.

Sedangkan, dari 23 orang yang tewas karena insiden ini, tiga jenazah sudah teridentifikasi. Identitasnya adalah Jackson, 40 tahun, Eli Aliyah (43), dan Masduki Mangku (75). Sisanya masih dalam proses identifikasi di RS Polri Kramat Jati.

Dari hasil pendataan Kementerian Perhubungan, kapal penumpang yang sedang berlayar ke Pulau Tidung itu mengangkut 184 penumpang termasuk enam anak buah kapal. Jumlah tersebut berdasarkan jumlah korban yang selamat dan tewas. Namun, untuk memastikan tak ada korban yang masih hilang, tim SAR melakukan penyisiran di lokasi terbakarnya kapal di perairan Muara Angke.***
 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar