• Follow Us On : 

TKA Menjamur di Riau, Ade Hartati: Pemerintah Harus Bijak


Dibaca: 595 kali 
Jumat,06 Januari 2017 - 10:11:30 WIB
TKA Menjamur di Riau, Ade Hartati: Pemerintah Harus Bijak Anggota Komisi E DPRD Riau, Ade Hartati

GILANGNEWS.COM - Menjamurnya Tenaga Kerja Asing (TKA) di Indonesia, bahkan di Provinsi Riau, menimbulkan kekhawatiran bagi Ade Hartati, anggota Komisi E DPRD Riau. Pasalnya, dengan banyaknya TKA tersebut akan menimbulkan dampak buruk bagi tenaga kerja lokal.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar dapat mencarikan terobosan agar pekerja lokal dapat terjamin sehingga tidak dan dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia, kuhususnya di Provinsi Riau.

"Banyaknya TKA itu akan menimbulkan dampak sosial bagi pekerja lokal. Jadi, pemerintah seharusnya melakukan terobosan atau upaya lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal supaya pekerja lokal itu tidak jadi penonton di rumahnya sendiri," katanya dilansir riaupos.co, Kamis (5/1/2017).

Ditambahkannya, pemerintah seharusnya dapat memanfaatkan usahawan-usahawan yang ada sehingga perputaran ekonomi itu bisa dirasakan. Dengan begitu, kata dia, akan dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan.

"Pemerintah juga dapat membuka peluang bisnis. Jadi, dengan begitu, pekerja lokal tidak akan dipandang sebelah mata dan perputaran perekonomian di daerah semakin meningkat, angka pengangguran juga akan berkurang. Jadi, pemerintahan harus memikirkan itu supaya pekerja lokal tidak tersingkir oleh banyaknya pekerja asing yang didatangkan perusahaan tersebut," tuturnya.***
 

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :