• Follow Us On : 

Ini Jenis Ternak dan Kelompok Penerima Bantuan Masa Kepemimpinan Firdaus - Ayat Tahun 2014


Dibaca: 695 kali 
Jumat,06 Januari 2017 - 15:33:49 WIB
Ini Jenis Ternak dan Kelompok Penerima Bantuan Masa Kepemimpinan Firdaus - Ayat Tahun 2014 DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi

KOTA PEKANBARU-Gilangnews.com- Pasangan Incumbent Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru Nomor Urut 3, DR H Firdaus ST MT - H Ayat Cahyadi SSi, tahun 2014 kembali menyalurkan bantuan kepada kelompok masyarakat yang bergerak dibidang peternakan jenis sapi dan kambing.

Berdasarkan data dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kota Pekanbaru, bantuan tersebut tak hanya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru, tetapi juga berasal dari APBN.

Yang berasal dari APBD Kota, adalah Kelompok Bina Tani Bina Warga. Kelompok ini beralamat di Jalan Geringging, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir dengan bantuan berupa 15 ekor bibit sapi.

Kelompok Tani Karya Tani, Jalan Raja Panjang, Okura, Rumbai Pesisir, juga menerima 15 ekor bibit sapi, serta Kelompok Tani Sejahtera, Jalan Raja Panjang, Okura, Rumbai Pesisir dengan 20 ekor bibit sapi.

Selanjutnya adalah Kelompok Tani Barokah Jalan Inpres, Kelurahan Maharatu, Marpoyan Damai dengan 15 sapi, Kelompok Tani Harapanj Jaya, Jalan Pertanian, Sidomulyo Barat, Tampan juga menerima 15 bibit sapi.

Kelompok Tani Soponyono yang beralamat di Jalan Soponyono, Kelurahan Sail, Tenayan Raya menerima 20 ekor sapi, sementara Kelompok Tani Gading Lestari, Jalan Seroja, Kulim, Tenayan Raya, dan Kelompok Tani Bertuah Mandiri, Jalan Temu Rasa, Sail, Tenayan Raya, masing-masing 50 ekor sapi.

Selanjutnya adalah Kelompok Tani Mulya Jaya Mandiri, Jalan Limbungan, Kelurahan Limbungan, Rumbai Pesisir, serta Kelompok Tani Puri Jaya Abadi, Jalan Harapan Raya, Kelurahan Sail, Tenayan Raya, masing-masing menerima 19 ekor dan 30 ekor kambing.

Bantuan bibit ternak sapi, juga ada melalui APBN. Bantuan ini diberikan kepada Kelompok Tani Sawit Mandiri, Jalan Geringging, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Rumbai Pesisir, sebanyak 18 ekor.***

Penulis: Yusuf Mario
Editor: Atika Wulandari
 

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :