• Follow Us On : 

Presiden Jokowi Menggunakan Sarung Ketika Turun Dari Pesawat


Dibaca: 598 kali 
Senin,09 Januari 2017 - 10:05:06 WIB
Presiden Jokowi Menggunakan Sarung Ketika Turun Dari Pesawat

GILANGNEWS.COM - Ada saja hal yang bisa jadi berita dari seorang Presiden Joko Widodo. Tidak seperti biasanya, dalam penyambutan resmi kenegaraan ketika berkunjung ke suatu daerah. Saat berkunjung ke Jawa Tengah, Minggu (8/1/2017), Joko Widodo turun dari pesawat dengan menggunakan sarung. Setibanya di Semarang, Jokowi langsung bertolak menuju Kabupaten Pekalongan dengan menumpang Helikopter Super Puma.

Pemandangan ini diketahui setelah foto dari Biro Pers Setpres beredar, yang menunjukkan presiden turun dari pesawat kepresidenan di Bandara Internasional Ahmad Yani. Yakni, mengenakan sarung merah dipadankan dengan baju koko dan jas hitam. Tak ketinggalan, peci hitam juga dikenakan di kepalanya

Dalam foto itu, Jokowi sedang membalas hormat anggota TNI yang menyambutnya. Nah, mengawali agenda kegiatannya di Pekalongan, Jokowi bersilaturahmi dengan pimpinan dan para santri Pondok Pesantren At-Taufiqy di Desa Rowokembu, Kecamatan Wonopringgo. Jokowi pun langsung disambut pimpinan ponpes KH Ahmad Taufiqqurahman.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi pengajaran dan aktivitas yang dilakukan di Ponpes At-Taufiqy. Selain karena suasana pondok yang sejuk dan bersih, secara khusus dia menyampaikan kegembiraan setelah mendengar bahwa para santri diajarkan teknik pembuatan pupuk kompos sebagai olahan dari sampah.

"Saya melihat kegiatan tadi, yang disampaikan oleh Pak Kyai, pembuatan sampah menjadi kompos. Ini juga sebuah pendidikan vokasi yang sangat baik untuk para santri,” jelas Jokowi, sebagaimana di lansir Antara.

Selain itu, Jokowi juga menitipkan pesan kepada seluruh santri agar tak henti-hentinya menyebar kebaikan dan nilai kesantunan. Apalagi, di tengah fenomena penyebaran ujaran kebencian dan berita bohong yang kini sedang merebak, peran para santri terhadap hal tersebut dinilai sangat penting. "Marilah kita ajak semuanya untuk mengembangkan nilai-nilai kesantunan, nilai-nilai kesopanan, nilai-nilai budi pekerti yang baik yang saya lihat ada banyak sekali yang sudah diberikan Romo Kyai kepada para santri. Saya kira ini perlu ditularkan keluar agar ajaran Nabi, akhlak yang baik, itu betul-betul bisa kita punyai dari generasi-generasi Indonesia yang akan datang," terang Jokowi.

Turut mendampingi dalam kunjungannya antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.***

Editor :
Sumber :
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :