Nasional

Renang Indah Targetkan Emas di SEA Games Kuala Lumpur

Seleknas Renang Indah PB PRSI
Loading...

GILANGNEWS.COM - Cabang renang indah menargetkan menggondol satu emas dalam SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia mendatang. Bidikan pencapaian tersebut bukanlah hal yang mudah jika melihat atlet renang indah dari Singapura dan Malaysia kerap berjaya pada lima nomor yang diperlombakan cabang tersebut.

Claudia Megawati Suyanto, salah satu atlet yang masuk 10 penggawa skuat renang indah untuk SEA Games 2017 mengaku target satu emas memang bukan hal yang mudah. Terlebih lagi, sang lawan seperti Singapura dan tuan rumah Malaysia memiliki catatan baik selama ini.

"Ya kita akan berlatih sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik," kata dara yang akrab disapa Mega dilansir viva.co.id, Sabtu 17 Februari 2017.

Menjadi atlet paling senior dan harus memberi teladan, semangat dan motivasi kepada personel tim tambahan tanggung jawab yang diemban Mega. Selama enam bulan ke depan peran itu pun melekat pada dirinya sepanjang bergulirnya Pelatnas skuat renang indah di kolam renang UNY Wates, Yogyakarta.

"Aku lebih tanggung jawab lagi untuk menyatukan adik-adik dalam tim, lebih semangat dan kekompakan tim," tambahnya.

Diakuinya, porsi latihan yang diberikan Kepala Pelatih asal Rusia, Anna Nasekina selama 10 jam sehari cukup berat. Namun, Mega mengaku dengan pelatihan yang lebih berat akan membuahkan terasahnya teknik dan kekompakan tim juga akan lebih baik.

"Nah tugas saya juga ketika ada anggota tim yang kecapekan maka sebisa mungkin memompa mereka untuk tetap semangat berlatih," ujar peraih medali emas nomor Solo Technical Routine putri pada ajang PON XIX 2016 lalu itu.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar