Pekanbaru

Pemko Akan Beli Puluhan Kendaraan Dinas, Alek: Itu Tak Pakai APBD Semua

Ilustrasi

PEKANBARU, GILANGNEWS.com - Ditengah rasionalisasi anggaran Pemerintah Kota Pekanbaru tahun ini membeli puluhan kendaraan dinas baik roda dua maupun roda empat. Kendaraan dinas tersebut tersebar di Satker dilingkungan Pemko Pekanbaru termasuk dilingkungan Sekretariat, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru dan PJ Walikota juga mendapatkan kendaraan dinas baru. Keduanya sama-sama menggunakan mobil dinas baru merek toyota fortuner.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan membenarkan adanya pengadaan kendaraan dinas bagi pejabat dilingkungan Pemko Pekanbaru. Saat ini bahkan kendaraan dinas tersebut bahkan sudah digunakan oleh pejabat dilingkungan Pekanbaru termasuk Sekda dan PJ Walikota, seluruh kendaraan dinas yang diadakan tahun ini jumlahnya sebanyak 20 unit.

"Iya, itu semuanya ada sekitar 20 unit lebih. Tapi bukan hanya mobil saja, tapi ada juga sepeda motor," kata Alek dilansir tribunpekanbaru,com Rabu (22/3/2017).

Alek mengungkapkan, pengadaan mobil dinas tersebut berdasarkan usulan pengajuan dari masing-masing Satker yang membutuhkan. Satker yang mengusulkan tersebut diantaranya, Sekretariat Kantor Walikota Pekanbaru, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Pendapatan Daerah.

Namun sayang, saat ditanya berapa total anggaran yang digelontorkan untuk membeli puluhan mobil dinas tersebut, Alek enggan menjelaskanya. Ia mengaku tidak ingat berapa persisnya jumlah anggaran untuk pengadaan kendaraan dinas tersebut.

"Itu tidak menggunakan APBD semua, sebagian kita adakan dengan menggunakan dana dari pusat. Kerana memang kita mendapatkan bantuan dana dari DAK untuk membeli kendaraan dinas,"ujarnya.***


Tulis Komentar