• Follow Us On : 

Gara-gara Bakso Babi, Pemko Bakal Beli Laboratorium untuk BBPOM


Dibaca: 347 kali 
Rabu,30 Agustus 2017 - 10:54:46 WIB
Gara-gara Bakso Babi, Pemko Bakal Beli Laboratorium untuk BBPOM

PEKANBARU, GILANGNEWS.com -  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan akan membantu dan menganggarkan pendirian laboratorium pengujian Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Pekanbaru.

"BPPOM (Pekanbaru) tidak punya lab, makanya saya bilang, beli oleh Pemerintah Kota. Karena kita butuh, programkan tahun 2018," kata Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, selama ini BBPOM Pekanbaru selalu kesulitan untuk melakukan uji laboratorium sampel makanan di ibu kota Provinsi Riau tersebut. BBPOM terlebih dahulu harus mengirim sampel uji ke BBPOM Aceh, sebelum kemudian divalidasi ke Jakarta.

Firdaus menambahkan, Pekanbaru sangat membutuhkan keberadaan laboratorium tersebut. Untuk itu, dia mengatakan pada 2018 mendatang, laboratorium itu akan segera melengkapi BBPOM Pekanbaru, dengan sistem hibah dari Pemerintah Kota.

Senada dengan Firdaus, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, menuturkan akan mengupayakan peralatan dan laboratorium BBPOM. Namun, dia mengatakan belum menentukan besaran anggaran yang akan digelontorkan untuk pengadaan laboratorium pada 2018 itu.

"Belum, itu nanti akan kita bahas bersama mereka," singkatnya.

Lebih jauh, dia mengatakan langkah hibah yang dilakukan itu tidak menyalahi aturan, mengingat bahwa BBPOM Pekanbaru bukan merupakan instansi di bawah pemerintah daerah.

Editor : Teguh Nofandi
Sumber : Cakaplah.com
Akses gilangnews.com Via Mobile m.gilangnews.com

BERITA TERPOPULER Index »

ALAMAT KANTOR PUSAT:
Jalan Samarinda (Kapling I) No.8 Pekanbaru
TELP / HP : 0812 7065 1990
Email: [email protected] / [email protected]
AVAILABLE ON :