Riau

Sejak Kecil di Lingkungan Pondok Pesantren DR Firdaus Motivasi Para Santri

DR H Firdaus Saat Bersilaturahim Dengan Keluarga Besar Pondok Al-Majidiyah.

GILANGNEWS.COM - BAGANBATU - DR H Firdaus menyampaikan tujuan kedatangan untuk bersilaturahim dengan keluarga besar Pondok Al-Majidiyah.  Apalagi silaturahmi sangat dianjurkan oleh agama.

" Dengan sering bersilaturahmi, Allah SWT akan memanjangkan usia kita, memudahkan rezeki kita dan berbagai kebaikan lainnya," sebut DR H Firdaus, ST, MT membuka sambutannya di Pondok Pesantren Al Qur'an Al - Majidiyah Bagan Batu Kabupaten Rokan Hilir, Selasa (30/1/18) pukul 10.00 WIB.

Lebih lanjut disampaikan DR H Firdaus, bagi dirinya lingkungan pondok pesantren sudah tidak asing lagi. Apalagi rumah orang tuanya berdekatan dengan Pondok Pesantren Darun Nadhah di Bangkinang.

" Waktu kecil saya sering tidur disana. Keluarga besar saya banyak yang bersekolah disana. Dan saat ini saya cukup dekat dengan ketua yayasannya," ungkap DR H Firdaus.

Namun melihat pondok ini, saya terperangah. Arealnya sangat luas sekali. Apalagi lingkungannya sangat asri.


"Saya yakin, dari pondok ini bakal lahir para pemimpin Riau kedepan," tegasnya disambut tepuk tangan.

Firdaus juga memaparkan perjalanan kehidupannya. Kendati tidak pernah mondok secara resmi, namun nilai agama melekat pada dirinya.
Itu tidak terlepas dari peran kedua orang tuanya.

Orang tuanya jugalah yang memacu semangatnya untuk melanjutkan pendidikan.

Kendati saat itu secara ekonomi kurang mendukung, apalagi ketika kelas 3 SMP ditinggal wafat ayahnya, namun tidak membuatnya patah semangat.

" Jangan lihat Firdaus hari ini, yang seorang Walikota dan juga calon Gubernur. Saya juga pernah melewati masa sulit, dan saya tidak pernah patah semangat.

Ini saya ceritakan untuk memotivasi para santri," ungkap DR H Firdaus.

Sementara H Rusli Effendi, MSi mengungkapkan dirinya pernah tinggal di pondok dan ilmu yang didapat sangat menunjang perjalanan serta karir dalam kehidupannya.

" Saya bisa menduduki posisi Sekjen Masjid Istiqlal yang biasanya diisi oleh Jenderal Bintang 1 atau Bintang 2 itu tentu tidak mudah.

Tapi nyatanya budak Rohil ini bisa. Semuanya tidak terlepas dari bekal ilmu yang saya peroleh di Pondok Pesantren," ujarnya.

Kedepan, ditegaskan H Rusli Effendi pondok pesantren akan diberikan perhatian serius. " Kami mohon do'a restu, semoga apa yang kita cita-citakan, yakni Riau Madani Maju Berkeadilan bisa kita wujudkan," ujar H Rusli Effendi.


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar