Pekanbaru

Ratusan Polisi Dikerahkan Amankan Deklarasi Kampanye Damai Pilgub di Riau

Deklarasi Kampanye Damai Pilgub di Riau yang digelar Minggu pagi, di halaman kantor KPU.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Hampir 300 personel gabungan dari Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran serta Polda Riau dikerahkan untuk pengamanan Deklarasi Kampanye Damai pasangan calon gubernur dan wakil yang dihelat Minggu (18/2/2018) pagi.

Adapun acara ini, berlokasi di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Jalan Gajahmada, Kota Pekanbaru. Tampak hadir ratusan masa pendukung dari masing-masing pasangan calon, serta pasangan calon dan wakilnya.

Tampak pula Kapolda Riau Irjen Nandang dan pejabat utama Polda Riau, TNI dan lain sebagainya. Masing-masing pendukung pasangan calon juga terlihat mengenakan pakaian atau kostum sesuai kandidat yang diusungnya. Acara berlangsung kondusif.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto menuturkan, ada sekitar 225 aparat kepolisian dikerahkan untuk pengamanan acara ini, dengan di back up Polda Riau, termasuk jajaran Brimobda. Sebagian berseragam dan lainnya berpakaian sipil.

Loading...

Ada juga kendaraan taktis terparkir di halaman kantor KPU tempat acara digelar. Adapun salah satu agendanya adalah pawai di ruas jalan utama Kota Pekanbaru, dengan rute Jalan Gajahmada lanjut ke Jalan Jenderal Sudirman hingga Arifin Achmad.

Dari sana massa memutar dan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru hingga bundaran Zapin, lalu balik ke kantor KPU Provinsi Riau. Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) juga telah berada di posisinya untuk mengatur arus lalu lintas.

Hingga berita diturunkan, acara Deklarasi Kampanye Damai baru akan dimulai. Adapun kampanye damai ini digelar serentak di seluruh Provinsi di Indonesia, seperti yang diungkapkan Ketua KPU Riau Nurhamin dalam sambutannya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar