Pekanbaru

Hardianto Apresiasi Gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustaz Abdul Somad

Hardianto.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Cawagub Riau Hardianto memberikan apresiasi atas pemberian gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang dilaksanakan di Balairung Tenas Effendy, Gedung LAM Riau jalan Diponegoro, Selasa (20/02/2018)

"Kita sangat mendukung dan ini sebuah pemberian gelar yang cocok dan pas kepada Ustaz Abdul Somad sebagai Datuk Seri Ulama Setia Negara," terang Hardianto kepada wartawan di Gedung LAM Riau.

Apalagi, menurut Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau ini, Ustaz Abdul Somad merupakan seorang ulama yang memiliki ilmu pengetahuan luas.

"Tentunya kita berharap pula Datuk Seri Ulama Setia Negara Ustadz Abdul Somad menjadi seorang ulama besar. Tak hanya di negara kita tapi juga belahan dunia. Kita harus belajar kepada beliau untuk menjaga nilai-nilai agama dan adat terutama di negeri Melayu provinsi Riau ini," imbuh Hardianto.

Loading...

Ditambahkan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau ini, sudah pasti pula dirinya serta seluruh masyarakat Riau sangat bangga memliki sesosok ulama seperti Ustaz Abdul Somad yang menjadi contoh dan tauladan bagi semua orang.

"Sebagai catatan, kita juga berharap kepada pemerintah Riau dan kabupaten/kota untuk melibatkan ulama-ulama dalam memberikan masukan-masukan dalam membangun negeri ini. Karena bagi saya, pembangunan tanpa agama itu buta. Pembangunan harus diiringi dengan agama, sebab selain pembangunan fisik kita juga membangun mental. Untuk itu, peran ulama sangat diperlukan dalam membangun negeri agar menjadi lebih baik," ujar Hardianto, yang juga pengurus LAM Kota Dumai dan LAM Riau ini.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar