Legislator

Instagram Diminta Berikan Penjelasan Pemblokiran Akun Ustaz Somad

Ustaz Erick Yusuf

GILANGNEWS.COM - Pendiri Lembaga Dakwah IHAQI Ustaz Erick Yusuf menegaskan, pihak Instagram harus memperjelas alasan diblokirnya akun Ustaz Abdul Somad. Sebab, hal ini juga dapat berpengaruh kepada aktivitas dakwah ulama lainnya di media sosial tersebut.

Selama ini yang diketahui oleh Ustaz Erick Yusuf, aktivitas dakwah Ustaz Abdul Somad di media sosial tidak mengandung konten- konten yang dilarang, seperti kekerasan ataupun pornografi. "Tolong segera bagi pihak Instagram untuk klarifikasi. Jelaskan kenapa di-banned. Agar supaya kami (para ulama) bisa menentukan posisi, apakah kami tetap gunakan medsos atau tidak," ujar Ustaz Erick Yusuf kepada Republika.co.id, Ahad (25/2).

Ustaz Erick menjelaskan, saat ini sudah banyak ulama- ulama yang menggunakan sosial media seperti Instagram dan Facebook untuk berdakwah. Diblokirnya akun Instagram milik Ustaz Abdul Somad ini menurutnya menunjukkan bahwa ada sebagian orang yang tidak nyaman dengan dakwah Ustaz Abdul Somad yang padahal berisi konten- konten kebaikan. Ia menilai hal ini akan menjadi berbahaya ketika interpretasi umat muslim bahwa ustaz- ustaz dimusuhi.

"Jangan sampai umat Islam jadi merasa dimusuhi," ucapnya.

Apabila merasa dimusuhi, lanjut Ustaz Erick, para ulama tidak akan lagi menggunakan media sosial sebagai tempat untuk berdakwah. Tentunya ini juga akan berdampak kepada akun- akun lainnya yang mengakses akun- akun media sosial para ulama tersebut.

"Kalau merasa dimusuhi, kita merasa sakit hati, para ustad, ulama, guru- guru kita, tidak bisa lagi mensyiarkan dakwah- dakwahnya lewat Facebook dan Instagram, bisa kita tinggalkan sama-sama. Jadinya isinya tinggal maksiat semua," kata Erick.

Untuk itu, ia berharap agar pihak Instagram segera mengklarifikasi mengenai hal ini, dan segera mengaktifkan kembali Instagram Ustaz Abdul Somad. "Agar kita (para ulama) bisa dengan jelas menyatakan posisi kita dimana," tegas Ustaz Erick.

 


[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar